• Selasa, 9 Agustus 2022

Kelurahan Gayam Peringkat 1 Lomba Tiga Pilar Tingkat Polda Jateng

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:25 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat penilaian lomba Tiga Pilar. ( Dok. Polres Sukoharjo)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat penilaian lomba Tiga Pilar. ( Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, tampil sebagai pemenang lomba Tiga Pilar yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jawa Tengah.

Lomba Tiga Pilar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polri di seluruh wilayah NKRI.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (1/7) dalam keterangannya mengatakan, Tiga Pilar adalah konsep kekompakan, keterpaduan dan kerjasama dalam satuan lingkungan pemerintahan kelurahan atau desa antara lurah bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Pemerintah Suntik Rp7,5 Triliun supaya Garuda Bisa Terbang dan Sehat Lagi

Berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim dari Ditbinmas Polda Jateng beberapa waktu lalu, Tiga Pilar di Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo yang meliputi Bhabinkantibmas, Babinsa dan lurah, dinilai kompak dan sinergis dalam berbagai kegiatan, mencakup bidang sarana prasarana, operasional, dan pengawasan pengendalian (wasdal).

Selain itu, bahwa inovasi program yang digulirkan Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo sesuai dengan program pemerintah yaitu mendukung pemulihan perekonomian mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Baca Juga: Pemain Asing PSS Sleman Belum Komplet, Jihad Ayoub Belum Pasti Bergabung

“Tiga Pilar Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo ini masuk dalam kategori 6 terbaik Tingkat Mabes Polri, mewakili Polda Jateng,” ujarnya.

Kapolres berharap nantinya ditingkat Mabes Polri, Tiga Pilar Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo juga bisa keluar sebagai juara. *

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X