• Kamis, 18 Agustus 2022

Warga Gedangsari di Perantauan Bertekad Berikan Sumbangsih Bagi Kabupaten Gunungkidul

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:45 WIB
Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari saat melakukan silaturahmi di Gunungsindur Bogor.  (Dok IKG)
Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari saat melakukan silaturahmi di Gunungsindur Bogor. (Dok IKG)

BOGOR, harianmerapi.com - Keluarga Gedangsari Gunungkidul yang tinggal di Jabodetabek menggelar silaturahmi di Gunungsindur Bogor belum lama ini.

Keluarga Gedangsari yang terdiri dari 7 kelurahan yakni Hargomulyo, Mertelu, Ngalang, Sampang, Serut, Tegalrejo, dan Watu Gajah itu juga melakukan pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyatukan tekad dari perantauan untuk bersama membangun Gedangsari melalui IKG Korkap Gedangsari.

Baca Juga: Ikatan Keluarga Gunungkidul Meriahkan Pameran UMKM Diaspora Yogyakarta di Mall CBD Ciledug

Terpilih sebagai ketua IKG Korkap Gedangsari periode 20022-2027 yakni Dr H. Surandi yang akan kepengurusannya dikukuhkan pada Desember 2022.

Ketua terpilih dalam sambutannya mengajak segenap warga Gedangsari yang ada di Jabodetabek dapat bersama-sama berkolaborasi guna memberikan sumbangsih yang nyata baik pada IKG maupun pada Kapanewon Gedangsari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKG, Eddy Sukirman didampingi Ketua 1 IKG Aris Suprobo, Bendahara 3 IKG, Tri Kustini dan Humas IKG, Tarsih Ekaputra.

Baca Juga: Heboh di Kulon Progo, Penderita Gangguan Jiwa Tinggal Bersama Mayat Adik: Korban Dibiarkan Sampai Membusuk

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKG menyambut baik dan gembira atas telah terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari sehingga peran warga Gedangsari baik dalam organisasi IKG maupun dalam bersama membangun Gunungkidul semakin menjadi nyata.

"Kalau selama ini tampak sepi, mulai saat ini dengan terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari, saya berharap Gedangsari semakin bersinar dan semakin nyata kiprahnya dalam membangun Gedangsari dan Gunungkidul melalui wadah IKG," ujarnya.

Aria Suprobo, Ketua 1 IKG yang bertugas melakukan pembinaan Korkap Gedangsari, dalam kesempatan yang sama meminta kolaborasi dari semua warga IKG Korkap Gedangsari untuk menguatkan, membesarkan dan mengaktifkan Korkap Gedangsari.

Humas IKG, Tarsih Ekaputra menyampaikan silaturahmi ini semakin kuat karena dibalut dalam wadah organisasi IKG. Sehingga warga Gedangsari di Jabodetabek tidak merasa sendirian dalam usaha untuk menyatukan warga dan bersama dalam turut serta membangun Gedangsari dari perantauan. *

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X