• Kamis, 6 Oktober 2022

154 Korban Bencana Alam di 16 Kecamatan di Karanganyar Terima Bantuan, Ini Rincian Jumlahnya

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:55 WIB
Salah satu korban bencana alam di wilayah Kabupaten Karanganyar yang menerima bantuan dari Pemkab. (Abdul Alim)
Salah satu korban bencana alam di wilayah Kabupaten Karanganyar yang menerima bantuan dari Pemkab. (Abdul Alim)

KARANGANYAR, harianmerapi.com - Sebanyak 154 keluarga yang berasal dari 46 desa/kelurahan di 16 kecamatan di Karanganyar Jawa Tengah yang menjadi korban bencana alam menerima bantuan.

Bantuan perbaikan rumah diberikan Pemkab Karanganyar kepada korban akibat bencana alam yang terjadi pada periode Desember 2021 hingga April 2022.

Bantuan kepada korban bencana alam diserahkan secara simbolis oleh asisten pemerintahan Ruswanto mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono di rumah dinasnya, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Bencana Hidrometeorologi di Gunungkidul Meningkat, Memasuki Pertengahan Tahun Terjadi di 97 Lokasi

Jumlah penerima bantuan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pemberian bantuan pada periode sebelumnya yang hanya 66 kepala keluarga dengan anggaran sebesar Rp154 juta.

Kepala pelaksana harian BPBD Karanganyar Bagus Darmadi menyampaikan rumah warga yang mengalami kerusakan berat menerima bantuan sebesar Rp5 juta, rusak sedang Rp3 juta serta rusak ringan menerima bantuan sebesar Rp1 juta hingga Rp 1,5 juta. Total anggaran secara keseluruhan mencapai Rp361 juta.

"Sasaran bantuan sosial ini para korban yang rumahnya rusak akibat bencana longsor, banjir dan puting beliung," katanya.

Baca Juga: Sepasang ABG Diduga Berbuat Mesum di Dalam Mobil di Parkiran Masjid Wonosari Gunungkidul Diamankan Polisi

Dikatakannya, cuaca ekstrim di wilayah Karanganyar masih terus terjadi. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X