• Senin, 27 Juni 2022

PGAT Caturtunggal Gelar Syawalan, Warga Ingin Wilayahnya Bersih dari Berbagai Kegiatan Unjuk Rasa

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:20 WIB
PGAT Caturtunggal menggelar Syawalan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. (Humas PGAT Caturtunggal)
PGAT Caturtunggal menggelar Syawalan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. (Humas PGAT Caturtunggal)

SLEMAN, harianmerapi.com - Kelompok masyarakat Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem (PGAT) Caturtunggal menggelar kegiatan syawalan melengkapi peringatan Hari Raya Idul Fitri sekaligus menyempurnakan ibadah di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Tradisi Syawalan yang merupakan agenda rutin tahunan ini dilaksanakan PGAT Caturtunggal di salah satu tempat yang masih berada wilayah Gejayan (Jalan Affandi), Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain menjaga tradisi, Syawalan kali ini menjadi momentum untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwasanya PGAT Caturtunggal bersama segenap warga Gejayan tetap konsisten

Baca Juga: Kejadian Mistis Niat Mau Mencuri Burung Murai Sampai di Bawah Pohon Gayam Nderok Tak Berdaya, Ternyata .....

dan sepakat menjaga wilayah Gejayan bersih dari segala aktivitas atau berbagai kegiatan unjuk rasa maupun demonstrasi seperti Gejayan Memanggil.

"Di bulan yang penuh berkah ini, tidak lupa PGAT Caturtunggal turut mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan."

"Dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Jogja melalui media spanduk yang dipasang di wilayah kami," ujar Iwan selaku Koordinator PGAT Caturtunggal wilayah Gejayan, Kamis 26 Mei 2022 dalam rilis yang diterima redaksi harianmerapi.

Iwan menuturkan, selain untuk menjaga agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, tujuan PGAT Caturtunggal bersama warga menolak segala bentuk aksi unjuk rasa di Gejayan

Baca Juga: Cerita Lucu Suruh Bawa KK ke Sekolah Dikira Kakak dan Pengalaman Membeli Makanan di Bandara

adalah demi untuk menjaga kenyamanan supaya aktivitas perekonomian di wilayah Kalurahan Caturtunggal dan sekitarnya bisa tetap berjalan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X