• Senin, 27 Juni 2022

Ini Daftar Lagu Kenangan yang Cocok Dilantunkan Saat Reuni, Temu Kangen dan Syawalan

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:34 WIB
Peserta reuni/temu kangen dan Syawalan saat menyanyi bersama dan dilanjutkan dengan foto-foto bersama.  (Foto: Sulistyanto)
Peserta reuni/temu kangen dan Syawalan saat menyanyi bersama dan dilanjutkan dengan foto-foto bersama. (Foto: Sulistyanto)


JOGJA, harianmerapi.com – Syawal tahun ini sudah banyak kelonggaran aturan seputar pandemi Covid-19, sehingga banyak pihak menggelar reuni, temu kangen ataupun syawalan. Dalam rangkaian acaranya biasa pula ada bernyanyi serta foto bersama.

Seperti halnya saat digelar reuni/temu kangen dan syawalan alumni SMEA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (sekarang SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta) banyak yang semangat mengikuti semua rangkaian acara. Termasuk pada akhir acara, yakni ketika bernyanyi bersama dua lagu, yakni lagu berjudul Kapan-kapan (Koes Plus) serta Kemesraan (Iwan Fals dan kawan-kawan).

“Selain ada nyanyi bersama, dalam acara lain-lain maupun ramah-tamah, siapa saja yang mau menyumbangkan lagu-lagu juga boleh naik ke panggung. Bisa sendiri ataupun mengajak teman,” ungkap salah satu panitia acara, Sapardal Gumantyo, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Waspadai Virus Hendra, Bisa Serang Kuda dan Manusia, Begini Proses Penularannya

Ditemui di sela-sela acara, di komplek Tasneem Hotel & Convention Jogja, Sapardal menjelaskan, peserta acara tersebut ada 85 orang, yakni lulusan SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta antara 1968/1969 sampai 1989.

“Alhamdulillah, kami bisa menggelar acara reuni, temu kangen dan Syawalan lagi pada tahun ini, setelah selama dua tahun tak bisa mengadakan, karena ada pandemi Covid-19,” urainya.

Panitia lainnya, Sumardiono menambahkan, peserta yang hadir tak hanya berasal dari Jogja saja, namun ada yang dari Jakarta, Semarang, Bogor, Bandung, Gresik dan Medan. Sebagian sekalian mudik, berkunjung ke sanak-saudara maupun rekreasi di Jogja.

“Suatu hal membahagiakan bisa bertemu dengan teman-teman yang lama tidak bisa bertemu secara langsung. Suasananya jelas berbeda dibanding hanya ketemu secara online seperti lewat grup WA. Apalagi kami juga bisa foto-foto dan nyanyi bersama di panggung,” terang Mardiono.

Baca Juga: Penyakit Cacar Monyet, Ini Bahaya dan Penyebarannya Menurut Prof Zubairi Djoerban

Adapun dua lagu yang dinyanyikan bersama-sama menjelang berakhirnya acara, yaitu lagu Kapan-kapan dan Kemesraan. Lagu pertama tersebut sudah populer sejak awal dirilis, 1970-an silam.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X