• Selasa, 6 Desember 2022

Peningkatan Kedatangan Pemudik Masuk Sukoharjo Diperkirakan Pada 29 April 2022

- Selasa, 19 April 2022 | 21:10 WIB
Logo Kabupaten Sukoharjo  (Foto: sukoharjokab.go.id)
Logo Kabupaten Sukoharjo (Foto: sukoharjokab.go.id)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Peningkatan kedatangan pemudik pada mudik lebaran tahun 2022 diperkirakan pada 29 April 2022 atau bersamaan dengan awal cuti bersama.

Wilayah Kecamatan Kartasura menjadi jalur paling padat karena menjadi pertemuan kendaraan dari berbagai daerah. Pengaturan akan dilakukan petugas untuk menghindari kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Selasa (19/4/2022) mengatakan Dishub Sukoharjo memperkirakan peningkatan signifkan kedatangan pemudik akan terjadi pada 29 April 2022 nanti atau bersamaan dengan awal cuti bersama.

Baca Juga: Aturan Lalu Lintas Saat Arus Mudik Balik Lebaran 2022, dari Ganjil Genap Hingga Sistem Satu Arah

Kesempatan libur panjang akan dimanfaatkan pemudik untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Pemudik yang akan datang ke wilayah Kabupaten Sukoharjo diperkirakan Dishub Sukoharjo berasal dari berbagai daerah. Pemudik didominasi dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Hal tersebut seperti pada musim mudik lebaran sebelumnya.

"Perkiraan kami 29 April entah itu saat pagi hingga malam hari ada peningkatan kedatangan pemudik. Sebab saat tanggal itu merupakan awal cuti bersama Idul Fitri 2022," katanya.

Baca Juga: Pecah Kaca Mobil, Penjahat Asal Lampung Gondhol Uang Rp 30 Juta: 3 Pelaku Dibekuk Saat Sembunyi di Losmen

"Pada tanggal itu juga bisa dikatakan puncak mudik walaupun nanti jumlah pemudik akan terus meningkat pada 30 April hingga Idul Fitri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X