• Senin, 23 Mei 2022

Muncul Klaster Keluarga di Playen Gunungkidul, 6 Orang Anggota Keluarga Positif Covid-19

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:42 WIB
Ilustrasi virus Corona.  (ANTARA/HO-Sutterstock)
Ilustrasi virus Corona. (ANTARA/HO-Sutterstock)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Setelah sempat beberapa hari nihil dari kasus Covid-19 di Gunungkidul, kini meningkat lagi. Berdasarkan data harian kasus aktif di Gunungkidul menjadi 7 orang.

Tambahan kasus aktif ini berasal dari Kapanewon Playen dan telah ditetapkan menjadi klaster keluarga dengan total 6 orang yang tertular. Sedangkan 1 kasus lainnya, berasal dari Kapanewon Ponjong.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr Dewi Irawaty M Kes membenarkan adaya penambahan dua kasus baru dari klaster tersebut.

Baca Juga: Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan di Sukoharjo, Polisi Ungkap Bakal Terus Razia di Jalan

"Berdasarkan tracing yang telah dilaksanakan total dari klaster keluarga ini ada 6 anggota keluarga yang tertular," katanya Selasa (18/1/2022).

Dari ke enam pasien tersebut, 4 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, sementara 2 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah pasien tersebut tertular varian omicron atau bukan. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada hasil dari sampel swab pasien yang telah dikirimkan sejak beberapa waktu lalu untuk pemeriksaan varian omicron dan masih menunggu hasil dari tes tersebut.

“Hasil uji lab untuk pemeriksaan varian omicron ini belum keluar, jadi masih belum bisa diketahui.,” imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Horor, Demi Dapat Gratisan Rela Tinggal di Kamar Kos dengan Hantu Perempuan Hanya Setengah Badan

Dikatakan bahwa klaster keluarga di Kapanewon Playen tersebut berawal dari salah satu anggota keluarga yang baru saja kembali dari perjalanan luar daerah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X