• Kamis, 26 Mei 2022

Tak Ditemukan Kasus Corona, PTM Sekolah di Sukoharjo Jalan Terus

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi (Dok Harian Merapi)
Ilustrasi (Dok Harian Merapi)



SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah di Sukoharjo masih terus berjalan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo belum menemukan kasus penularan virus Corona maupun varian baru Omicron selama pelaksanaan PTM.

Namun demikian, pihak sekolah tetap diminta memperketat pengawasan. Guru dan siswa termasuk melibatkan orang tua murid juga wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Selasa (18/1/2022) mengatakan, berdasarkan laporan Disdikbud dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo sampai sekarang belum ada temuan kasus penularan virus Corona di sekolah selama pelaksanaan PTM.

Baca Juga: Kelas Filsafat Salihara Bahas Dunia Digital, Kenyataan Tidak Melulu Fisik Tapi Ada Kenyataan Digital

Hal itu terjadi baik sejak awal ujicoba PTM tahun 2021 lalu hingga tahun 2022 ini. Belum adanya temuan membuat pelaksanaan PTM di sekolah di Sukoharjo masih terus berjalan. Kegiatan berlangsung hingga sekarang baik ditingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK dengan pengaturan ketat sesuai Prokes.

Pemkab Sukoharjo ditegaskan Widodo sejak awal ujicoba PTM sudah dilakukan pengetatan pengawasan. Selain itu sistem pelaksanaan pembelajaran juga dilakukan pengecekan secara ketat. Hal itu berlaku bagi guru, siswa dan orang tua murid atau keluarga yang melakukan antar jemput ke sekolah.

"PTM di sekolah di Sukoharjo masih terus berjalan sampai sekarang. Pengawasan memang dilakukan secara ketat dan belum ada temuan kasus penularan virus Corona. Namun demikian kami minta pihak sekolah jangan lengah. Semua wajib patuhi Prokes," ujarnya.

Baca Juga: Pintu Masuk RI Dibuka untuk Perjalanan Internasional, Indonesia Bersiap Hadapi Gelombang Omicron

Widodo meminta pada Disdikbud dan DKK Sukoharjo membantu pengawasan secara ketat di sekolah. Sebab menurut informasi yang ada diketahui sudah ada temuan kasus penularan virus Corona di sekolah saat PTM digelar dibeberapa daerah.

"Di beberapa daerah diketahui sudah ada temuan penularan kasus virus Corona di sekolah saat PTM. Kami minta jangan sampai terjadi di sekolah. Pendidikan sangat dibutuhkan siswa sekarang meski kondisi masih pandemi virus Corona. PTM berjalan dengan Prokes ketat," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X