• Sabtu, 21 Mei 2022

Rumah Suyoto Roboh, Bupati Sukoharjo Antar Langsung Dana Perbaikan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 17:15 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyerahkan bantuan perbaikan rumah roboh di Pondok Grogol.  (Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyerahkan bantuan perbaikan rumah roboh di Pondok Grogol. (Wahyu Imam Ibadi)

 

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Rumah milik Suyoto (43) warga Dukuh Singkil, Desa Pondok, Kecamatan Grogol roboh karena kondisi bangunan sudah lapuk. Rumah yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut sudah diajukan mendapat bantuan rehab RTLH namun sebelum bantuan turun rumah sudah terlanjur roboh.

Pemerintah Desa Pondok Kecamatan Grogol dan Pemkab Sukoharjo langsung bergerak cepat memberikan dana bantuan perbaikan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Minggu (16/1/2022) mengatakan, bantuan sudah diserahkan dan diantar sendiri ke warga penerima atau pemilik rumah roboh pada Kamis (13/1) lalu. Bantuan diberikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo sebesar Rp 20 juta.

Bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian dan gerak cepat Pemkab Sukoharjo pada warga yang membutuhkan. Sebelumnya Pemkab Sukoharjo menerima pengajuan permohonan bantuan setelah rumah Suyoto roboh beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cerita Misteri Warung Sederhana Murah Meriah di Tengah Sawah Ternyata Menu Makannya Pepes Kecoa

"Bantuan yang paling cepat disalurkan itu melalui Baznas sehingga bantuan langsung dikaver Baznas. Bantuan sudah diserahkan ke warga penerima yang rumahnya roboh di Desa Pondok Kecamatan Grogol," ujarnya.

Etik menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Sukoharjo pada warga yang tengah dilanda musibah. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun rumah baru.

Bantuan bagi Suyoto yang rumahnya roboh juga diberikan dari pemerintah desa dengan alokasi anggaran Rp 11 juta. Bantuan diharapkan dapat membantu perbaikan rumah setelah roboh.

Baca Juga: Duet Pengedar Tembakau Gorila Diringkus BNNP DIY

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X