• Selasa, 25 Januari 2022

Persiapan PPKM Level 3, Gugus Tugas Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:00 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan persiapan perubahan status daerah dari sebelumnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 virus Corona menjadi level 3 dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru.

Perubahan status masih menunggu kebijakan resmi pemerintah pusat sebagai antisipasi terjadinya peningkatan kasus virus Corona. Masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (2/12/2021) mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah melakukan persiapan dengan melibatkan petugas gabungan terkait perubahan status dari sebelumnya PPKM level 2 menjadi PPKM level 3 virus Corona.

Baca Juga: Cerita Horor Setelah Makan Sesaji 2: Berperilaku Aneh, Terpaksa Dipanggilkan Paranormal

Persiapan dilakukan setelah ada petunjuk dari pemerintah pusat terkait perubahan status menjadi PPKM level 3 virus Corona. Langkah yang sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo lainnya yakni dengan memperketat pengawasan dengan sasaran penerapan protokol kesehatan, jam buka usaha, pendidikan di sekolah, pendatang, vaksinasi virus Corona dan rapid test.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta pada semua pihak untuk saling peduli dan dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penyebaran virus Corona. Sebab ditegaskan Yunia sesuai petunjuk pemerintah pusat pada saat momen libur natal dan tahun baru rawan terjadi penambahan kasus virus Corona.

"Kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat seperti apa PPKM level 3 virus Corona dan kapan diterapkan. Tapi sekarang kami sudah melakukan langkah persiapan dengan memperketat protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Berlaku Hingga 13 Desember Pemkab Sukoharjo Masih Terapkan PPKM Level 2

Yunia mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dalam beberapa hari lalu dan ke depan masih akan terus memantau pergerakan kasus virus Corona. Salah satu yang dipantau berkaitan kedatangan pendatang dari beberapa daerah masuk ke wilayah Kabupaten Sukoharjo. Kedatangan mereka rawan menjadi sumber penyebaran virus Corona.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X