• Jumat, 27 Mei 2022

Tagar Justice For Gilang Menggema, Netizen Berharap Keadilan untuk Almarhum Gilang Endi Saputra

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:54 WIB
Salah satu anggota kepolisian sedang memperlihatkan sejumlah barang bukti pada kasus kematian salah satu mahasiswa UNS saat mengikuti Diklatsar Menwa di Solo, Senin (25/10/2021).  (ANTARA/Aris Wasita)
Salah satu anggota kepolisian sedang memperlihatkan sejumlah barang bukti pada kasus kematian salah satu mahasiswa UNS saat mengikuti Diklatsar Menwa di Solo, Senin (25/10/2021). (ANTARA/Aris Wasita)

SOLO, harianmerapi.com - Tagar Justice For Gilang menggema di media sosial. Rekan, sahabat dan netizen berharap keadilan untuk mahasiswa UNS Gilang Endi Saputra yang meninggal saat mengikuti Diklatsar Menwa.

#JusticeForGilang menggema hingga Minggu (31/10/2021). Netizen menyampaikan duka cita sekaligus berharap kepolisian dapat mengungkap kematian Gilang Endi Saputra yang dinilai janggal.

Salah satu dosen UNS misalnya, mencuit kalimat almarhum Gilang Endi Saputra saat mengikuti kelas Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Kapolresta Surakarta Komitmen Ungkap Kasus Kematian Mahasiswa UNS Gilang Endi Saputra

"Sebelum mencapai puncak ada banyak tangga yang harus dilewati, tetap semangat dan terus melangkah," kata Gilang Endi Saputra sebagaimana diunggah @memetsudaryanto dikutip harianmerapi.com, Minggu (31/10).

"Gilang adalah mahasiswa saya di K3 UNS. Ia pernah menulis kalimat motivasi ini di kelas Bahasa Indonesia seperti di gambar. Saat ini, Gilang telah husnul khatimah: tapi teman dan keluarganya tetap akan merasa kehilangan Gilang," kata Memet.

"Gilang mendahului kita. Ia telah berjalan satu demi satu anak tangga. Kini, Gilang sudah sampai di puncak. Gilang lambaikan tangan ke bawah untuk keluarga dan teman-temannya. Gimana Lang, di sana? Apakah puncak terlihat indah?" sambungnya.

Sebelumnya, penyidik Polres Kota Surakarta terus mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Gilang Endi Saputra (23), setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa atau Diklatsar Menwa di Jurug Jebres, Kota Solo, Jateng.

Baca Juga: Buntut Tewasnya Gilang Endi Saputra, UNS Bekukan Ormawa Menwa

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X