• Selasa, 30 November 2021

Curi Mesin Genset dan Pemotong Rumput, Lima Sekawan Diringkus Petugas Polsek Cangkringan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Petugas mendampingi empat dari lima tersangka kasus curat. (Dok Humas Polsek Cangkringan )
Petugas mendampingi empat dari lima tersangka kasus curat. (Dok Humas Polsek Cangkringan )

 

SLEMAN, harianmerapi.com - Sebanyak lima orang pelaku pencurian berhasil diringkus aparat Polsek Cangkringan, Polres Sleman. Saat ini mereka harus mendekam di sel tahanan Polsek Cangkringan.

Kapolsek Cangkringan AKP Nidia Ratih, saat dikonfirmasi, Senin (25/10) membenarkan peristiwa itu. Pelaku beraksi di sebuah gudang milik sebuah kampus swasta, dan mengambil barang di dalamnya.

Pelaku yang diamankan adalah AP (25) warga Pakem, JN alias Cebret (24) asal Ngaglik, DW alias Sicong (19) warga Pakem, RR (22) alias Cemet warga Sleman dan P (17) warga Sleman.

Baca Juga: Jatuh Kecelakaan di Prambanan, Motor Nurul Qolbi Dibawa Kabur Pria Bertato Bulan Bintang di Bagian Leher

"Kelima pemuda itu menggasak satu unit mesin genset, dua alat pemotong rumput dan satu unit mesin las listrik," kata AKP Nidia Ratih.

Dijelaskan, pencurian terjadi di gudang di Pentingsari, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Rabu (22/9) malam. Awalnya para pelaku ini datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai mobil Honda Brio sekitar pukul 23.00 WIB.

"Saat beraksi, empat orang di antaranya, turun dari mobil dan beraksi di dalam gudang, sedangkan seorang menunggu di dalam mobil," katanya.

Setelah memastikan situasi aman, mereka masuk ke dalam gudang melewati pintu gerbang wisma yang terkunci. Untuk memuluskan aksinya, mereka terlebih dahulu merusak kunci gembok wisma dengan peralatan yang disiapkan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X