• Selasa, 26 Oktober 2021

Dinpar DIY Berupaya Agar Pariwisata yang Sehat Tetap Berjalan di Masa Pandemi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:53 WIB
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. membuka kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP) Hotel di DIY, Kamis (14/10/2021). (Dok. Dinpar DIY)
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. membuka kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP) Hotel di DIY, Kamis (14/10/2021). (Dok. Dinpar DIY)

JOGJA, harianmerapi.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. menegaskan bahwa pihaknya berupaya berkolaborasi dengan berbagai pihak agar pariwisata yang sehat tetap berjalan di masa pandemi.

Adapun beberapa program yang telah berjalan dimulai dengan kegiatan pranatan anyar plesiran Jogja, vaksin wisata yang sudah ke-39 kalinya digelar, pemberian bantuan peralatan kesehatan bagi destinasi wisata.

Pemberian bantuan peralatan kesehatan untuk hotel yang menyediakan layanan isolasi mandiri, memberikan motivasi berupa bantuan sembako bagi pelaku pariwisata yang sedang menjalani isolasi mandiri dan lainnya.

Baca Juga: Muncul Klaster Tilik dan Senam, Ini yang Dilakukan Pemkab Bantul

Singgih menyampaikan hal tersebut saat membuka kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP) Hotel di DIY, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti 30 perwakilan hotel di 4 kabupaten dan 1 kota di DIY. Sebelum kegiatan berlangsung telah dilakukan tes genose kepada semua peserta tersebut.

Menurut Singgih, acara bimtek UJP Hotel adalah salah satu upaya Dispar untuk mendorong para pelaku pariwisata memahami tentang regulasi baru kepariwisataan.

Baca Juga: Pemkab Sleman Beri Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara, Ini KPM yang Mendapatkan

Kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP) hotel yang diinisiasi Dinas Pariwisata DIY merupakan tindak lanjut Bimbingan dan pengawasan (Binwas) di UJP Hotel terkait dengan Permenparekraft No.4 Tahun 2021 tentang perijinan dan pengelola UJP berbasis resiko.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk memotivasi UJP agar disiplin protokol kesehatan dengan berpedoman pada Permenparekraft No.4 Tahun 2021. Kepada Usaha Jasa Pariwisata hotel silahkan berinovasi, berkolaborasi, mengadaptasi program sehingga tetap bisa eksis, tetap tumbuh dan berkembang,” ujar Singgih

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah Jogja Hari Ini, Senin 25 Oktober 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:24 WIB
X