• Selasa, 26 Oktober 2021

Kasus Melandai, Masyarakat Mulai Abai Protokol Kesehatan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:47 WIB
Kepala Satpol PP DIY sekaligus Koordinator Penegakan Gukum Satgas Penanganan Covid-19 DIY, Noviar Rohmad  (wulan yanuarwati)
Kepala Satpol PP DIY sekaligus Koordinator Penegakan Gukum Satgas Penanganan Covid-19 DIY, Noviar Rohmad (wulan yanuarwati)

 

JOGJA, harianmerapi.com - Koordinator Bidang Penegakan Hukum, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 DIY, Noviar Rahmad menyebut masyarakat mulai abai dengan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini terlihat dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat.

“Karena kasus Covid-19 sudah melandai dan DIY masuk level 3, masyarakat sudah mulai abai dengan protokol kesehatan,” ujarnya, Kamis (14/10/2021) melalui sambungan telepon.

Noviar menyebut mayoritas pelanggaran didominasi kerumunan dan tidak patuh penggunaan masker.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Ayam Kampung dengan Kawin Silang

Menurutnya Satuan Tugas (Satgas) tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

“Satgas tidak akan efektif kalau hanya memberikan sanksi kalau tidak didukung dengan kesadaran masyarakat,” imbuhnya.

Tren penurunan kesadaran masyarakat menurutnya karena ada tren penurunan kasus positif Covid-19 yang diikuti dengan banyaknya wisatawan yang masuk ke Jogja.

Baca Juga: Pencuri di Gunungkidul Seorang Diri Bobol 20 Sekolah dalam Waktu Lima Bulan

“Ya karena kan mereka melihat kasus Covid-19 sudah turun, angka kematian sudah turun, BOR rumah sakit juga sudah melandai, ya masyarakat terutama wisatawan banyak yang sudah masuk,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini, Jogja Nihil Kasus Meninggal Akibat Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

MCCC Teguhkan Gerakan Jaga Kyai dan Santri

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X