• Selasa, 19 Oktober 2021

Dokter Reisa Ingatkan Masyarakat Tidak Lengah, Tetap Taati Prokes Meski Kasus Covid-19 Menurun

- Rabu, 15 September 2021 | 14:06 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro dalam jumpa pers virtual yang dihelat pada Rabu (15/9/2021).  (ANTARA/TL/Arnidhya Nur Zhafira)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro dalam jumpa pers virtual yang dihelat pada Rabu (15/9/2021). (ANTARA/TL/Arnidhya Nur Zhafira)

JAKARTA, harianmerapi.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat untuk tidak meremehkan prokes, meskipun angka kasus Covid-19 terus menurun.


Reisa juga meminta masyarakat untuk tidak lengah menaati protokol kesehatan (prokes) meskipun sudah melakukan vaksinasi.

"Saya ingin mengajak teman-teman, masyarakat semuanya supaya terus semangat menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun. Walaupun sudah divaksin, jangan mudah lengah, karena ini belum waktunya," kata dr. Reisa dalam acara virtual, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Tim SAR Jajaki Jalur Darat Menuju Lokasi Kecelakaan Pesawat Rimbun Air

"Karena, kalau kita menganggap remeh prokes ini, nanti penyebaran virusnya bisa merajalela lagi. Mari kita saling melindungi, dengan adanya peningkatan prokes juga diharapkan bisa menyadarkan orang lain untuk terus waspada," ujarnya menambahkan.

dr. Reisa kemudian memaparkan bahwa mayoritas penduduk Indonesia sudah kian menaati protokol kesehatan dalam menjalani aktivitasnya, terutama jika harus beraktivitas di luar ruangan.

Penggunaan masker, misalnya, menurut Data Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat dari Satgas Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19, kepatuhan memakai masker ternyata mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan beberapa minggu belakangan, atau bahkan di tahun lalu.

Baca Juga: KPK Terjunkan Inspektorat Gali Informasi Oknum Pegawai Terima Uang dari Eks Bupati Kuansing

"Sebesar 90,77 persen taat mengenakan masker, sedangkan masih ada 9,23 persen yang masih lalai melakukannya," kata dr. Reisa.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X