• Rabu, 1 Desember 2021

Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL Malioboro, Jokowi: Rp 1,2 Juta Kurang Nggak?

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:27 WIB
Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pelaku pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil seluruh Indonesia di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu.  (ANTARA FOTO/Luqman Hakim)
Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pelaku pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil seluruh Indonesia di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu. (ANTARA FOTO/Luqman Hakim)

JOGJA, harianmerapi.com - Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai Rp 1,2 juta untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung-warung kecil di Malioboro Jogja, Sabtu (9/10/2021).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di hadapan para pedagang dan pengunjung di Jalan Malioboro.

Dalam peresmian bantuan sosial tunai (BST) itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Baca Juga: Instagram Pemkot Solo Diretas, Belum Pulih Hingga Kini

Presiden dan Menko Airlangga kemudian menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada sejumlah perwakilan PKL di Malioboro.

"Bantuan ini dimulai pertama kali di kawasan Malioboro," ujar Jokowi.

Bantuan tunai tersebut, kata Jokowi, nantinya akan diperuntukkan bagi sebanyak 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Instagram Pemkot Solo Diretas Jadi Bahan Candaan Netizen

Mengenai cukup atau tidaknya bantuan itu, Presiden pun mencoba bertanya kepada para pelaku PKL yang berada di kawasan Malioboro.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Covid-19 di DIY Hari ini, Nihil Kasus Meninggal

Selasa, 30 November 2021 | 17:19 WIB
X