• Senin, 6 Desember 2021

Objek Wisata Gunungkidul Masih Ditutup, Ratusan Wisatawan Dihalau Operasi Penyekatan

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 14:19 WIB
Operasi penyekatan Obwis di Gunungkidul. (Foto: Bambang Purwanto)
Operasi penyekatan Obwis di Gunungkidul. (Foto: Bambang Purwanto)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Ratusan wisatawan ternyata masih nekat berusaha masuk ke objek wisata di Gunungkidul, selama libur akhir pekan Sabtu dan Minggu (2-3/10/2021). Padahal dengan penerapan PPKM level 3 seluruh destinasi wisata masih tutup.

Guna mengantisipasi wisatawan yang akan mengunjungi obwis wisata pantai, Polres Gunungkidul menggelar operasi penyekatan di simpang tiga Mulo, Kapanewon Wonosari, salah satu ruas jalan utama menuju obwis Pantai Selatan Tanjungsari dan Tepus.

"Terdapat ratusan kendaraan wisatawan diputarbalik ke daerah asal wisatawan," kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Duryanto Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Millen Cyrus Juara Kontes Miss Queen 2021, Dicibir Netizen

Operasi penyekatan tersebut dimulai pagi dan siang hari dengan dipimpin oleh Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton prasetya dengan mengerahkan sebanyak 24 personel. Pada hari pertama diputarlalik sebanyak 45 unit kendaraan diminta untuk putar balik.

Sedang di tempat lain pintu gerbang memasuki obwis Pantai Baron dsn beberapa pantai lain di Gunungkudul ada lebih 60 kendaraan wisatawan diminta kembali ke daerah asalnya.

Tindakan kepolisian untuk melakukan operasi penyekatan ini terkait penerapan PPKM level 3 di Gunungkidul, dimana dalam aturannya, destinasi wisatabelum diijinkan buka melayani wisatawan.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 5: Ternyata Ada Wanita Lain

Pada hati pertama operasi ke 45 kendaraan wisatawan yang terjaring operasi, terdiri dari 20 kendaraan roda empat dan 25 kendaraan roda dua.

“Sebanyak 30 pengemudi mendapat teguran lisan, dan kami minta untuk putar balik,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X