• Rabu, 5 Oktober 2022

Bagian Daging, Hati Hingga Ceker Ayam Mampu Mendukung Kesehatan Badan Secara Alami

- Jumat, 15 Juli 2022 | 08:30 WIB
Bagian ceker ayam dapat diolah menjadi masakan yang mampu mendukung kesehatan badan secara alami.  (Foto: Sulistyanto)
Bagian ceker ayam dapat diolah menjadi masakan yang mampu mendukung kesehatan badan secara alami. (Foto: Sulistyanto)

 

harianmerapi.com – Lokasi kuliner penyedia masakan berbahan daging sapi, kambing-domba maupun ayam cukup mudah ditemukan di berbagai tempat.

Selain memiliki cita rasa dan tekstur khas, aneka masakan dengan bahan-bahan alami tersebut juga diyakini bermanfaat bagi kesehatan. Apalagi ketika proses memasaknya ada tambahan rempah-rempah dan empon-empon.

Khususnya yang menggunakan ayam, selain ada masakan berbahan bagian daging ayam ada pula bagian hati, kepala, sayap sampai ceker ayam. Beberapa sumber menyebutkan, bagian-bagian tersebut bisa mendukung kesehatan badan secara alami.

Baca Juga: Keluhan Nyeri Sendi Bisa Gunakan Ceker Ayam sebagai Alternatif

Bagian daging ayam antara lain mempunyai banyak kandungan protein, vitamin dan mineral. Kandungan nutrisi ini akan mampu membantu menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh.

Bahkan kandungan nutrisi masakan berbahan daging ayam kian meningkat lagi ketika dikombinasi bumbu-bumbu alami serta sayur-mayur, misalnya menjadi masakan jenis sup ayam.

Terutama kandungan vitamin B5 pada daging antara lain bisa membantu mendukung kesehatan sistem syaraf, misalnya mencegah stress/menurunkan kadar emosional negatif.

Baca Juga: Ketika Cacing Trematoda Berada di Organ Hati Sapi, Sebaiknya Hati dan Usus Segera Dikubur

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X