• Jumat, 27 Mei 2022

Daging Kambing Bergizi Asal Tak Dikonsumsi Berlebihan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:45 WIB
Daging kambing punya kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh.  (Foto: Sulistyanto)
Daging kambing punya kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. (Foto: Sulistyanto)



DAGING dari ternak seperti kambing, sapi dan ayam diyakini mempunyai banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Dengan kata lain, olahan dari daging ternak tersebut bisa mendukung kesehatan secara alami.

Daging kambing maupun domba antara lain banyak mengandung potasium dan tiamin yang berhubungan dengan kandungan garam lebih rendah. Bahkan, daging kambing mengandung semua asam amino esensial dan mengandung lebih rendah kalori.


Dengan demikian bisa disimpulkan, jika daging kambing tergolong ke dalam bahan makanan yang bersahabat dan sehat untuk dikonsumsi, asalkan tak berlebihan mengkonsumsinya.

Baca Juga: Teh Hijau Sumber Antioksidan, Miliki Rasa dan Aroma Khas

Olahan berbahan daging kambing pun, diyakini bisa menghindarkan serta mengatasi anemia, kurang darah atau darah rendah.

Adapun jenis olahan atau masakan daging kambing, misalnya dijadikan sate, tongseng, kicik, pepes dan ada yang cukup digoreng. Tak sedikit testimoni yang mengungkapkan, setelah mengonsumsi olahan tersebut, misalnya berkhasiat membantu mengatasi letih-lesu atau mampu mendukung stamina badan serta musuh pusing-pusing yang dipicu darah rendah.

Bahkan dengan adanya tambahan beragam bumbu atau rempah-rempah saat memasak bahan baku dari kambing/domba juga dapat berdampak baik bagi kesehatan. Tak ketinggalan saat disajikan biasa ditambah lalapan seperti irisan tomat, mentimun dan kol.

Baca Juga: Langkah Pemerintah Hapus Pajak UMKM Dinilai Tepat

Bahan-bahan lalapan ini juga mempunyai kandungan nutrisi termasuk di antaranya gizi, sehingga semakin bagus untuk mendukung kesehatan badan.

Sama halnya daging kambing, daging sapi juga bagus untuk membantu menghindarkan dari anemia atau kurang darah. Pada daging sapi terdapat kandungan zat besi yang menjadi penyusun utama sel-sel darah merah pada tubuh.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mi Hot Plate, Lezat Disantap Saat Masih Panas

Senin, 16 Mei 2022 | 20:56 WIB

Manfaat Yogurt untuk Tubuh Saat Berpuasa

Kamis, 28 April 2022 | 17:15 WIB
X