• Senin, 6 Desember 2021

Teh Hijau Sumber Antioksidan, Miliki Rasa dan Aroma Khas

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:19 WIB
Minuman berbahan teh hijau dan susu sapi dapat mendukung imunitas tubuh.  (Foto: Sulistyanto)
Minuman berbahan teh hijau dan susu sapi dapat mendukung imunitas tubuh. (Foto: Sulistyanto)

 

SALAH satu bahan alami yang mempunyai aroma dan cita rasa khas, yakni teh hijau. Ketika dijadikan minuman rutin, bahkan bisa dikombinasi dengan susu sapi diyakini ada manfaat atau khasiat kesehatannya.

Seputar manfaat dari minuman berbahan teh, mulai dari jenis teh hijau (green tea), hitam sampai putih sudah dikupas di beberapa media. Tak hanya menjadi pelepas dahaga maupun menyegarkan badan, namun juga ada manfaat kesehatan yang diperoleh.

Caranya cukup meminum rutin, minuman berbahan teh hijau, namun idealnya tak berlebihan.

Seperti diyakini Aan Arifiyanto asal Pandean Godean Sleman, salah satu manfaat kesehatan teh hijau, yakni bisa sebagai sumber antioksidan. Dengan demikian akan berdampak positif bagi kesehatan, misalnya mendukung imunitas tubuh sampai dapat berperan melawan radikal bebas di tubuh. Sehingga, pada tahun lalu mantap membuka usaha minuman kekinian serta sate seafood.

Baca Juga: Pembalut Herbal Dengan Deodoran Tidak Disarankan Untuk Kesehatan Vagina. Begini Penjelasannya

Menurutnya, ikhtiar menjaga dan meningkatkan kesehatan dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi minuman yang mempunyai kandungan kesehatan. Selain dari empon-empon maupun rempah-rempah, bisa juga dari bahan lain seperti dari teh hijau, cokelat sampai susu sapi dan kambing. Bahkan makanan berbahan seafood seperti beberapa jenis ikan, udang serta kepiting juga bagus bagi kesehatan.

“Khususnya minuman berbahan teh hijau, bisa dikombinasi dengan susu sapi termasuk susu sapi yang sudah diolah dan ditambah cokelat juga bisa mendukung kesehatan,” terang Arif, Sabtu (16/10/2021).

Adapun manfaat kesehatan lainnya dari teh hijau, antara lain bisa menjadi musuh kolesterol jahat, mencegah dan melawan hipertensi (tekanan darah tinggi) mengurangi kegemukan, musuh serangan sakit perut serta membantu meredam capek-capek. Ketika meminumnya dengan rasa senang, bisa semakin juga dalam mendukung imunitas tubuh secara alami.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minum Kopi Tanpa Gula, Merontokkan Lemak dalam Tubuh

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:22 WIB

Ini Beberapa Opsi Terapi Kanker Paru Menurut Spesialis

Jumat, 26 November 2021 | 20:50 WIB

Ini Bahaya Pancaran Sinar Biru Bagi Kulit Manusia

Sabtu, 20 November 2021 | 16:45 WIB

Asam Lambung Naik, Kenali Penyebabnya

Jumat, 19 November 2021 | 11:15 WIB
X