• Sabtu, 28 Mei 2022

Pengalaman Horor Pengemudi Becak Dapat Penumpang Perempuan Ternyata ke Kuburan dan Becak Tak Bisa Digenjot

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:00 WIB
Becak ditinggalkan begitu saja ecaknya yang tak bisa dikayuh setelah mengantar perempuan ke kuburan. (Ilustrasi Pramono Estu)
Becak ditinggalkan begitu saja ecaknya yang tak bisa dikayuh setelah mengantar perempuan ke kuburan. (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi.com - Kejadian ini sekitar tahun 1970-an. Saat itu saya tinggal di Purworejo. Ayah memiliki tujuh becak. Tujuh orang bekerja pada ayah sebagai pengemudi becak.

Setiap pengemudi becak bebas mengambil becak jam berapa pun. Pulangnya juga bebas jam berapa pun. Zaman dulu memang ada tukang becak tak mempunyai becak sendiri. Mereka bekerja pada orang lain yang mempunyai becak.

Ternyata salah satu tukang becak mendapat pengalaman horor ketika ada penumpang perempuan yang ternyata minta diantar ke kuburan.

Baca Juga: Cerita Horor Tukang Sampah Meninggal Kecelakaan, Malam Harinya Gerobak Sampah Berjalan Sendiri

Pengemudi becak itu bernama Sutopo. Seperti hari-hari biasanya, dia mengemudikan becak sedari pagi. Berkeliling kemana-mana atau ngetem di suatu tempat untuk mencari penumpang.

Dia memiliki istri dengan dua anak. Untuk mencukupi kebutuhaan keluarga, dia tidak kenal lelah mengayuh becak.

Suatu hari, saat dia berkeliling dengan becaknya, ada seorang perempuan di pinggir jalan menghentikan becaknya. Sekitar jam delapan malam.

Perempuan itu hendak naik becak untuk pergi ke daerah Brengkelan. Setelah tawar-menawar harga disepakati, Sutopo pun mengayuh becaknya sesuai tujuan yang diminta penumpang.

Baca Juga: Kekayaan Bukan Segalanya 7: Kakak Tak Memikirkan Jodoh, Adik yang Ingin Segera Menikah Jadi Terhalang

Sutopo tak ada firasat apa-apa. Dapat penumpang tentu sudah membuat hatinya senang. Artinya, dapat tambahan duit dari kerja seharian.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X