• Senin, 6 Desember 2021

Main Drama Soal Pocong, Eh Pocong Beneran Malah Datang

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Pocong beneran menampakkan diri saat kelas 10 B memainkan drama. (Ilustrasi Pramono Estu)
Pocong beneran menampakkan diri saat kelas 10 B memainkan drama. (Ilustrasi Pramono Estu)

TOKOH legendaris dalam cerita misteri adalah Pocong. Sudah banyak sekali dikisahkan penampakan hanti yang satu ini, dalam berbagai akitifitas yang dilakukan manusia.

Kali ini pocong juga beraksi saat digelar acar perpisahan di sebiah SMA. Ketika itu saat acara perpisahan kelulusan, masing-masing kelas ingin tampil menurut kesepakatan masing-masing. Dan biasanya mereka ingin tampil prima juga merahasiakan apa yang akan ditampilkan.

Yang diharapkan sebuah kejutan, baik untuk kelas lain ataupun guru-guru. Kadang hal itu sering juga menampilkan hal-hal yang aneh. Seperti itu memang diperkenankan dengan catatan tidak menyinggung SARA.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 17: Pesan Terakhir Ayah Sebelum Meninggal Mendadak

Kelas 10B pun telah menyiapkan diri membuat drama komedi horor. Ketika latihan, Wawan yang penakut ngomong: “Mbok nggak usah pakai pocong segala. Bukankah aula sekolah kita angker.”

Memang beberapa kali terjadi kejadian aneh, bahkan ada beberapa siswa kerasukan ketika sedang berkegiatan di aula sekolah.

“Kamu tuh dasar penakut,” ungkap Dito. “Ini kan cuma humor yang ceritanya horor, dan semua pura-pura, pocongnya pun pura-pura.”

Baca Juga: Saparan Merti Dusun Krandegan 2: Datang Penari Tayub Ingin Menimba Ilmu

Wawan diam, karena semua kelas sepakat mementaskan itu. “Sekarang kamu mau ikut main atau tidak?” tanya Gito yang jadi sutradara.
Karena malu, Wawan pun mengiyakan.

Pada malam pentas, ketika giliran rombongan kelas 10 B tampil, suasana malam itu ger-geran, semua siswa dan guru tertawa terbahak-bahak. Karena adegan itu lucu ketika pocong keluar tak sengaja melompat kakinya terantuk papan dan jatuh, saat hendak bangun susah karena kaki terikat. Terpaksa beberapa pemain ikut membantu membangunkan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X