• Kamis, 29 September 2022

Mengapa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi belum tersentuh hukum ?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi.  (Instagram.com/@divisiprovampolri)
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi. (Instagram.com/@divisiprovampolri)

MESKI Irjen Ferdy Sambo telah mengakui sebagai pelaku utama tewasnya Brigadir J, publik nampaknya masih belum lega sebelum mengetahui secara persis motif di balik pembunuhan tersebut.

Publik menginginkan agar kasus tewasnya Brigadir J dibuka seterang-terangnya kepada publik sebagaimana arahan Presiden Jokowi. Apalagi, kejanggalan terkait kasus tersebut mulai terungkap ke publik.

Kalau Ferdy Sambo mengaku sebagai pelaku utama, lantas bagaimana posisi istrinya, Putri Candrawathi (PC) ? Bagaimana pula kelanjutan laporan PC ke polisi bahwa dirinya telah dilecehkan secara seksual oleh Brigadir J ?

Baca Juga: Mengapa MU kalah, Mahfud MD lempar joke akibat ulah orang-orangnya Said Didu

Hal ini harus dijelaskan oleh penyidik, karena diduga kuat laporan PC merupakan bagian dari skenario yang disusun Ferdy Sambo. Nampaknya sulit mempercayai bahwa Brigadir J telah melakukan pelecehan terhadap istri Sambo.

Apalagi laporan PC berubah-ubah, dari laporan dilecehkan di Duren Tiga hingga di Magelang. Sangat tidak masuk akal bila dilecehkan di Magelang, namun Brigadir J masih dipercaya mengawal PC hingga ke Jakarta.

Tak hanya itu, semua orang yang berada di TKP telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sementara PC, meski di ruang berbeda di rumah TKP, belum juga ditetapkan statusnya. Banyak hal yang perlu dijelaskan Polri agar masyarakat tidak terus berspekulasi. Tokh Presiden Jokowi telah memberi arahan agar kasus tersebut jangan ditutup-tutupi.

Baca Juga: Ten Hag minta maaf telah kecewakan suporter MU, sebut kesalahan individu pemain jadi biang keladi

Dalam sistem hukum pidana, orang yang memberi laporan palsu diancam pidana sebagaiman diatur Pasal 220 KUHP. Bareskrim Polri telah menghentikan laporan yang diadukan PC terkait tuduhan pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap dirinya. Karena tidak ditemukan bukti tindak pidana yang diadukan PC.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahaya bercanda saat mancing, ajari anak berenang

Senin, 26 September 2022 | 16:57 WIB

Tawakal gapai harapan hidup yang lebih baik

Jumat, 23 September 2022 | 05:52 WIB

Orang-orang Baik di Negeri Pancasila

Kamis, 22 September 2022 | 11:45 WIB

Mahasiswa cabuli sepupu, ini ancaman hukumannya

Rabu, 21 September 2022 | 11:30 WIB

Mengenang Prof Azyumardi Azra

Senin, 19 September 2022 | 12:00 WIB
X