• Rabu, 5 Oktober 2022

30 Siswa Baru SMSR Jurusan Patung Kunjungi Studio Yusman dalam MPLS

- Rabu, 13 Juli 2022 | 17:31 WIB
Yusman memberikan penjelasan terkait proses pembuatan karya patung di Studionya kepada siswa siswa SMSR Jurusan Patung.  (Teguh Priyono)
Yusman memberikan penjelasan terkait proses pembuatan karya patung di Studionya kepada siswa siswa SMSR Jurusan Patung. (Teguh Priyono)

BANTUL, harianmerapi.com - Belajar sungguh-sungguh serta terus berkarya dengan karya-karya terbaik dan terus bekerja sesuai dengan bidang yang ditekuni, itu menjadi modal pokok dalam mewujudkan cita-cita.

Hal itu disampaikan pematung enam presiden Yusman S.Sn di hadapan 30 siswa baru SMSR jurusan patung ketika melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Studio Yusman, Tegal Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Rabu (13/7/2022).

Menurut Yusman semasa muda harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk mengejar cita-cita serta mengasah ketrampilan dan kemampuan sebaik mungkin.

Baca Juga: Keris Sabuk Inten Lambang Kejayaan, Begini Penjelasan Mpu Keturunan Majapahit

Untuk menjadi yang terbaik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat marus dilakukan dengan semangat dan tekat yang kuat.

Terlebih di zaman sekarang, semua fasilitas sangat mudah dijangkau dan berbagai kendala nyaris tidak menjadi tantangan yang berarti.

"Ketika saya sekolah dulu harus nyambi bekerja, sehingga sekolah sambil bekerja itu menjadi sesuatu yang biasa. Itu saya lakukan karena keinginan untuk dapat bekerja dan berkarya sesuai keinginan dan cita-cita. Semua itu dilakukan dengan ringan, karena ada keinginan dan harapan yang menjadi tujuan," ucap Yusman.

Baca Juga: Awas Predator Seksual Lancarkan Child Grooming, Ini Ciri-cirinya

Sementara itu menurut Haryono, S.Sn guru pendamping yang membersamai rombongan siswa dalam kegiatan MPLS mengungkapkan, dalam kegiatan itu pihaknya sengaja memilih Studio Yusman selain lokasinya dekat dan mudah dijangkau dari SMSR, juga sosok Yusman yang merupakan tokoh pematung yang reputasinya cemerlang.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X