• Rabu, 7 Desember 2022

Alhamdulillah! Meski tertimbun selama 3 hari dua malam, bocah berusia 4 tahun selamat

- Rabu, 23 November 2022 | 17:30 WIB
Seorang korban selamat setelah 3 hari tertimbun reruntuhan, Azka (4), menjalani perawatan di RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23-11-2022).  (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Seorang korban selamat setelah 3 hari tertimbun reruntuhan, Azka (4), menjalani perawatan di RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23-11-2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

 

HARIAN MERAPI - Seorang bocah berusia 4 tahun berada di tengah reruntuhan rumah, selama 3 hari dua malam setelah tempat tinggalnya diguncang gempa Bumi pada Senin siang.

Azka, nama balita itu, selama 60 jam terkurung dalam reruntuhan dan kesunyian panjang. Tanpa makan dan minum. Seolah ada “mukjizat” bagi Azka.

Tembok yang runtuh masih tertahan tembok lain sehingga tidak menimpa bocah ini. Namun tidak demikian dengan ibu kandungnya yang sebelumnya ditemukan dalam kondisi meninggal. Neneknya yang serumah dengannya, hingga Rabu siang juga belum ditemukan.

Baca Juga: Pencuri spesialis toko dan warung kelontong di Gunungkidul berhasil dibekuk

"Kasihan (anak) ini," dua kata terucap dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD saat menjenguk Azka Maulana Malik di RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu.

Azka merupakan salah satu dari 151 orang yang dinyatakan hilang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berdasarkan data Selasa (22-11). Namun Azka berhasil ditemukan pada Rabu, pukul 11.15 WIB di rumahnya yang ambruk.

Bocah tersebut merupakan warga dari Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Adapun Kecamatan Cugenang merupakan wilayah paling parah terdampak akibat gempa yang terjadi pada Senin (21-11), pukul 13.21 WIB.

Dengan kejadian gempa pada Senin itu, Azka belum diketahui nasibnya selama 3 hari dua malam di tengah reruntuhan bangunan rumahnya. Ia bertahan hidup tanpa makan maupun minum.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, tukang parkir di Jogja mendapat pembinaan petugas

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X