Bank Mandiri salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 20:36 WIB
Bank Mandiri saat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur.  (Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri saat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur. (Dok. Bank Mandiri)

HARIAN MERAPI - Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan pascagempa dengan magnitudo 5,6 skala ritcher yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri serta respons cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, pihaknya telah membagikan 4.000 paket makanan sejak Senin (21/11) kepada masyarakat terdampak gempa. Tidak hanya itu, Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Mandirian yang bertugas juga telah menyalurkan makanan siap saji dan sembako.

Baca Juga: Tercatat 115 gempa susulan pada gempa Cianjur, netizen berdoa semoga tidak ada gempa susulan lagi

Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rudi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Harian Merapi, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan dan membagikan bantuan kepada anak-anak dan ibu hamil, seperti susu untuk ibu hamil, susu formula, popok, bantuan kebutuhan posko dapur umum berupa beras, mi instan, sarden, dan air mineral.

Di samping itu Bank Mandiri juga memberikan bantuan pasokan air bersih beserta operasional penyedot untuk toilet portable, 10 tandon air dan 5 toilet portable, 2 unit tenda komando serta 2 unit tenda pramuka.

Baca Juga: Update gempa Cianjur, ini tiga wilayah yang terdampak paling parah

“Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X