• Jumat, 12 Agustus 2022

Truk Tertabrak Kereta Api di Gamping Sleman, Sopir dan Kernet Selamat, Begini Kronologinya

- Rabu, 27 April 2022 | 09:30 WIB
Kondisi truk setelah terjadi kecelakaan (MERAPI-HUMAS BASARNAS YOGYAKARTA )
Kondisi truk setelah terjadi kecelakaan (MERAPI-HUMAS BASARNAS YOGYAKARTA )


SLEMAN, harianmerapi.com - Sebuah truk dengan nomor polisi AB 8969 VT tertabrak kereta api di perlintasan Dusun Kluwih, Balecatur, Gamping, Sleman, Selasa (26/4/2022) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi kerugian mencapai ratusan juta. "Tidak ada korban jiwa karena sopir dan kernet bisa lari sebelum terjadinya tabrakan," kata Kapolsek Gamping Kompol B Muryanto.

Awalnya, truk mogok di pintu perlintasan kereta api. Sang sopir bernama Nanang (30) warga Kluwih, Balecatur, Gamping beserta warga sekitar pun berusaha untuk menyingkirkan truk agar keluar dari perlintasan rel.

Baca Juga: Grup K-Pop BLACKPINK Dikabarkan Bakall Kembali Pentas pada Juni 2022

Dengan dibantu warga, sopir dan kenek serta menarik truk dengan menggunakan tali seling. Namun nahas, tali yang dipergunakan justru putus. Pada saat bersamaan datang kereta api Lodaya jurusan Surabaya-Jakarta.

Baca Juga: Tiga Tersangka Pembakar Mahasiswa di Jogja Dijerat Pasal Berlapis, Begini Kronologi Lengkapnya

Akibatnya tabrakan tak bisa dihindarkan. Kuatnya benturan hingga menyebabkan badan truk terseret hingga 100 meter. Beruntung sopir dan kenek berhasil menyelamatkan diri dan nyawanya pun bisa terselamatkan.*

 

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X