• Senin, 23 Mei 2022

Hindari Kejaran Polisi, Penjual Sabu Tak Kenal Pemasok, Hanya Komunikasi Lewat Telepon

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:04 WIB
Polisi mengungkap peredaran sabu di Karanganyar (Foto: Abdul Alim)
Polisi mengungkap peredaran sabu di Karanganyar (Foto: Abdul Alim)


KARANGANYAR,harianmerapi.com-Seorang pria misterius berinisial PL tengah diburu aparat Satreskrim Polres Karanganyar. PL merupakan penyedia sabu-sabu ke pengecer. Salah satu pengecer sabu asal Desa Kemiri Kebakkramat, Anas Tri Hananto (36) berhasil diringkus.

"Anas mengaku tidak mengenal PL, namun sudah melakukan transaksi. Ia hanya memiliki nomor teleponnya saja," ujar Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito.

Dia mengatakan Anas ditangkap di Kebakkramat pada 8 Januari lalu. Polisi mendapati Anas membawa sabu-sabu seberat 3,89 gram. Setelah rumahnya digeledah, polisi juga mendapatkan barang bukti lainnya seperti timbangan digital, alat hisap, dan uang tunai yang merupakan hasil transaksi narkoba.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Salatiga, Mengaku Membela Adik Iparnya karena Dihamili Korban

"Tersangka mengaku sabu dia beli dari PL. Ia enggak kenal orang yang selalu berkomunikasi via telepon itu. Transaksinya di tempat sesuai perjanjian," katanya, Senin (24/1/2022).

Wakapolres Karanganyar mengatakan penjual sabu-sabu PL sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang.

Tersangka membeli sabu-sabu dari PL seberat 5 gram dengan nilai Rp 5 juta. Selanjutnya oleh tersangka sabu-sabu tersebut dikemas dalam bungkus yang lebih kecil untuk dijual kembali kepada orang lain.

Baca Juga: Pasutri Pembuat Bakso Berbahan Bangkai Ayam di Bantul Justru Bersyukur Ditangkap Polisi, Ini Alasannya

“Dia kemasi lagi sabu-sabu itu dengan plastik kecil-kecil untuk dijual Rp400.000 per paket. Saat kami tangkap masih ada 3,89 gram, selebihnya sudah dijual kepada orang lain,” imbuh Purbo.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X