• Selasa, 25 Januari 2022

Usai Jadi Tersangka, Siskaeee yang Viral Buka Baju dan Pamer Alat Vital di Bandara YIA Diperiksa Kejiwaannya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:11 WIB
Siskaeee saat dibawa ke ruang penyidik Polda DIY. (Foto: Dokumen Humas Polda DIY)
Siskaeee saat dibawa ke ruang penyidik Polda DIY. (Foto: Dokumen Humas Polda DIY)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Perempuan pelaku eksibisionis yang pamer alat vital di Bandara YIA, Siskaeee, menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polda DIY, Senin (6/12/2021). Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kejiwaannya, terkait penyimpangan perilaku yang dilakukan.

Polisi juga telah menetapkan Siskaeee sebagai tersangka. Pemeriksaan terhadapnya dikakukan oleh Subditsiber Reskrimsus Polda DIY dengan didampingi pengacara yang telah dipersiapkan.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menyampaikan, Siskaeee telah diamankan di wilayah Bandung saat berada di stasiun, Sabtu (4/12/2021). Ia kemudian dibawa ke DIY dan sampai di Polda DIY, Minggu (5/12/2021) pukul 08.05 WIB.

Baca Juga: Siskaeee Terungkap Berulangkali Buka Baju dan Pamer Alat Vital di Jogja, Tak Hanya di Bandara YIA

"Pelaku kami berikan waktu untuk beristirahat sejenak, kemudian menjalani pemeriksaan hingga pukul 12.00 WIB," kata Yulianto.

Kemudian setelahnya, petugas melakukan penggeledahan di tempat kos Siskaeee. Dari penggeledahan ditemukan sejumlah barang yang dinilai bisa menjadi petunjuk untuk mengarah pada pembuktian tindak pidana yang dilakukannya.

"Kepadanya, dilakukan pemeriksaan psikologis agar kami bisa memperoleh penjelasan dari para ahli apakah yang bersangkutan mengalami gangguan dalam perilaku kesehariannya," imbuh Yulianto.

Baca Juga: Video Pamer Payudara di Bandara YIA Oleh Siskaeee Sering Disebut Ekshibisionisme, Begini Penjelasannya

Menurut pengakuan Siskaeee saat diperiksa polisi, tindakan tidak senonoh memamerkan alat vital telah dilakukannya di beberapa lokasi di DIY. Salah satunya yakni di gedung parkir lantai dua bandara internasional di Kulon Progo, YIA. Tindakan ini pun dinilai mencoreng citra YIA sehingga diperlukan tindakan tegas dari aparat kepolisian. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X