• Minggu, 23 Januari 2022

Geramnya Kapolres Sleman Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal: Siapapun Pelakunya Wajib Tanggung Jawab

- Senin, 29 November 2021 | 13:18 WIB
Omah PSS dibakar oleh orang tak dikenal, polisi pasang garis polisi. (Foto: dokumentasi Polres Seman)
Omah PSS dibakar oleh orang tak dikenal, polisi pasang garis polisi. (Foto: dokumentasi Polres Seman)

SLEMAN,harianmerapi.com-Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK akan menindak tegas pelaku teror di Omah PSS. Saat ini, tim khusus masih menyelidiki kasus Omah PSS dibakar oleh orang tak dikenal itu.

Kapolres Sleman menegaskan akan menindak tegas siapapun pelakunya dan motif yang dilakukan. Namun demikian, polisi masih mendalami keterangan saksi maupun bukti yang didapatkan di lapangan.

Selain rekaman kamera CCTV, polisi juga menemukan petunjuk lain di lokasi kejadian. Di antaranya botol bekas yang dipakai menyimpan bensin dan korek api warna hijau diduga milik pelaku.

"Siapapun yang melakukannya, wajib untuk bertanggungjawab. Kita tunggu saja, tim masih melakukan pendalaman supaya ada petunjuk," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolres Sleman Sebut Teror di Omah PSS Percobaan Pembakaran, Tim di Lapangan Masih Bekerja Kejar Pelaku

Dikatakan AKBP Wachyu, peristiwa yang terjadi Minggu (28/11/2021) malam itu, merupakan percobaan pembakaran. Dalam rekaman CCTV, orang misterius memasuki kantor dan menuang bahan bakar lalu membakar.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, petugas mendapatkan petunjuk rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya. Selain itu, polisi juga telah meminta keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, kantor PSS yang berada di Dusun Randu, Gowang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman diserang. Omah PSS dibakar oleh orang tidak dikenal, Minggu (28/11/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal, Polisi Amankan Botol dan Korek Api, Kapolres Sleman Buka Suara

Dari video yang beredar terlihat satu orang memakai masker masuk ke dalam Omah PSS. Kemudian dia terlihat membawa 1 buah botol air mineral yang ternyata berisi bahan bakar. Kemudian orang tersebut mengguyurkannya ke meja dan lantai.

Setelah itu, pelaku menyalakan api menggunakan korek yang dibawanya. Api kemudian menyala dan padam sendiri. Kobaran api membakar meja dan tembok Omah PSS serta logo PSS yang berada di tembok tersebut.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X