• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sejarah Omah PSS yang Dibakar Orang Tak Dikenal: Diresmikan Awal 2020, Tempat Interaksi Manajemen dan Suporter

- Senin, 29 November 2021 | 09:09 WIB
Api berkobar usai Omah PSS dibakar sosok misterius. (Foto: Tangkapan layar CCTV Omah PSS)
Api berkobar usai Omah PSS dibakar sosok misterius. (Foto: Tangkapan layar CCTV Omah PSS)

SLEMAN,harianmerapi.com-Omah PSS dibakar oleh orang tak dikenal. Kantor PSS di Dusun Randu, Gowang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman itu dibangun sebagai wadah interaksi antara manajemen PSS dan suporter.

Dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Omah PSS diresmikan akhir awal tahun 2020 lalu. Direktur Keuangan PT PSS saat itu, Andy Wardhana lewat kanal Youtube PSS, mengatakan jika Omah PSS bukanlah sekadar kantor.

Lebih dari itu, Omah PSS menjadi wadah bertemunya semua stakeholder Super Elang Jawa, dari jajaran direksi PT PSS hingga suporter.

“Dukungan suporter dengan membuat mural di Omah PSS merupakan penambah semangat bagi manajemen untuk bekerja lebih keras bagi kemajuan PSS. Ekspresi kreatif dari Slemania di bidang seni perlu didukung,”ujar Andy Wardhana.

Baca Juga: Omah PSS Dibakar 15 Menit Usai PSS Dikalahkan Persita dan Teriakan Dejan Out yang Makin Kencang

Dirut PT PSS saat itu Marco Gracia Paulo menambahkan jika pembangunan Omah PSS diharapkan menjadi wujud pengelolaan klub yang makin profesional.

Dikatakan pergantian manajemen baru di tubuh PT PSS pada awal tahun 2020 terus memberikan perubahan berkelanjutan dengan memindahkan kantor lama di Stadion Maguwoharjo ke kantor baru di daerah Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

"Kantor ini merepresentasikan keinginan manajemen baru PT PSS membawa nilai-nilai profesional bagi PSS sebagai klub tidak sebatas sebagai tim sepakbola," tambahnya.

Dijelaskan butuh waktu tiga bulan untuk menyulap bangunan itu jadi Omah PSS.
“Dua tiga bulan ini kita sudah mulai membeli bahan bangunan untuk menambah area-area strategis yang tadinya belum ada nih, jadi kita tidak tidak membangun dari nol,” tutur Marco Gracia Paulo.

Baca Juga: Omah PSS Dibakar, Polisi Kejar Pelaku yang Teridentifikasi Pakai Motor Matik

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X