• Selasa, 30 November 2021

Komplotan Pencuri Traktor Lintas Provinsi Ditangkap di Perempatan Gondowulung Bantul, Beraksi di DIY-Jateng

- Rabu, 24 November 2021 | 16:05 WIB
Sejumlah traktor curian yang diamankan dari penjahat lintas propinsi. (foto: Yusron Mustaqim)
Sejumlah traktor curian yang diamankan dari penjahat lintas propinsi. (foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL,harianmerapi.com- Aparat kepolisian Polres Bantul berhasil mengamankan 3 anggota komplotan pencuri traktor atau alat bajak sawah di perempatan Gondowulung Jalan Imogiri Timur.

Sebelum melakukan pengamanan, petugas mencurigai para tersangka mengendara mobil Toyota Avanza dari Imogiri menuju arah Kota Yogya dengan muatan berlebih melaju dengan kecepatan tinggi.

"Anggota kami curiga dan melaksanakan pembuntutan lalu para tersangka menambah kecepatan lalu dilakukan pengejaran," ujar Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK dalam konferensi pers di halaman Polres Bantul, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Sepasang Kekasih Ngebet Nikah Tapi Tak Punga Ongkos, Malah Nekat Curi Emas Senilai Rp 100 Juta

Sesampai perempatan Gondowulung, kata dia, para tersangka berhasil ditangkap setelah melakukan pencurian mesin traktor di Imogiri Bantul pada Senin 22 November 2021 pukul 02.00.

Tiga tersangka yang diamankan yakni SY (55) warga Sukoharjo Jawa Tengah, WL (46) warga Sragen Jawa Tengah keduanya sebagai pemetik atau eksekutor dan SW (56) sebagai sopir warga Banguntapan Bantul.

Dari pengakuan ketiganya, mereka membentuk komplotan pencuri spesialis traktor sejak enam bulan silam. Selama ini melakukan aksi di Bantul telah dilakukan sebanyak tiga lokasi di wilayah Kapanewon Pundong dan Imogiri. Selain itu perbuatan para tersangka juga dilakukan di wilayah Sragen, Boyolali dan Klaten Jawa Tengah.

Baca Juga: Seorang Kakek Nekat Curi 16 Laptop Milik Sebuah SD di Boyolali

Sebelum mengeksekusi pada siang para tersangka melakukan patroli di lokasi para petani menyimpan traktor baik di sawah maupun halaman rumah.

Setelah itu pada malam hari sampai pagi dini hari para tersangka yang telah memiliki peran masing-masing melakukan pencurian.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X