• Sabtu, 28 Mei 2022

Gara-gara Dendam, Pembantu di Padang Nekat Ajak Satpam Bunuh dan Rampok Majikan

- Jumat, 5 November 2021 | 15:32 WIB
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir (tengah) saat menggelar jumpa pers dan menghadirkan tiga pelaku perampokan yang berhasil ditangkap, pada Jumat (5/11/2021) (Foto: ANTARA/FathulAbdi )
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir (tengah) saat menggelar jumpa pers dan menghadirkan tiga pelaku perampokan yang berhasil ditangkap, pada Jumat (5/11/2021) (Foto: ANTARA/FathulAbdi )


PADANG,harianmerapi.com-Seorang satpam dan pembantu rumah tangga di Padang, Sumatera Barat nekat membunuh majikan mereka gara-gara dendam. Tak hanya membunuh, mereka juga merampok mobil hingga uang korban.

"Otak dari pelaku adalah satpam dan asisten rumah tangga (ART) di rumah korban, total pelaku yang sudah ditangkap dalam kasus ini sebanyak tiga orang," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Imran Amir, dalam jumpa pers di Padang, Jumat (5/11/2021).

Satpam yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi itu adalah Robi (23), sementara asisten rumah tangga berjenis kelamin perempuan bernama Eni (23), dan tersangka lainnya yang juga perempuan Rusmadila (42).

Baca Juga: Identitas Mayat di Sungai Oya Masih Misterius, Warga Menduga Terbawa Korban Arus dari Wilayah Lain

Imran mengungkapkan sebenarnya pelaku Robi dan Eni sudah dibekuk dalam waktu 2×24 jam usai kejadian, namun polisi belum memberikan keterangan resmi demi kepentingan pengusutan kasus.

"Belum diekspos secara resmi karena memang masih ada pelaku lain yang diburu oleh petugas, berkat kerja keras anggota akhirnya satu pelaku lagi berhasil ditangkap," jelasnya.
Kepada polisi pelaku Eni mengaku perbuatannya dilakukan atas motif sakit hati terhadap korban yang tidak lain adalah majikannya.

Hingga saat pulang kampung ke Sumatera Selatan ia akhirnya menyusun siasat untuk melakukan perampokan di rumah, dibantu oleh satpam rumah dan pelaku Rusmadila yang diketahui masih kerabatnya.

Baca Juga: Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Siang Ini di Sungai Oya, Imogiri Bantul

Kini ketiganya sudah ditahan oleh pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, mereka dijerat dengan pasal 365 ayat (4) KUHPidana, Juncto (Jo) pasal 55, 56 KUHPidana.

Selain tiga orang pelaku yang sudah ditangkap, pihak kepolisian masih memburu tiga pelaku lain yang diduga sebagai eksekutor pencurian. Sebelumnya, kasus itu adalah dugaan perampokan yang terjadi di rumah pengusaha gas elpiji di Belimbing, Kuranji, yang diketahui pada Minggu (24/10/2021) pagi.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X