• Selasa, 16 Agustus 2022

Identitas Mayat di Sungai Oya Masih Misterius, Warga Menduga Terbawa Korban Arus dari Wilayah Lain

- Kamis, 4 November 2021 | 16:03 WIB
Petugas memeriksa jasad orang tidak dikenal yang ditemukan di Sungai Oya.  (Foto: dokumentasi Triyono)
Petugas memeriksa jasad orang tidak dikenal yang ditemukan di Sungai Oya. (Foto: dokumentasi Triyono)

BANTUL, harianmerapi.com - Identitas mayat yang ditemukan di Sungai Oya, Sompok, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri Bantul masih belum diketahui. Warga setempat tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya. Dugaan sementara, mayat tersebut terbawa arus dari wilayah lain.

Dukuh Sompok, Triyono mengatakan mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, Kamis (4/11/2021) tersangkut bebatuan di bantaran sungai. Triyono mengatakan bahwa warga di sebelah utara maupun selatan Sungai Oya di wilayahnya tidak ada yang kehilangan anggota keluarga. "Bisa saja itu dari wilayah lain terbawa arus," sebutnya.

Sungai Oya merupakan sungai panjang yang mengalir dari wilayah Gunungkidul, melewati wilayah Patuk, dan Dlingo.

Baca Juga: Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Siang Ini di Sungai Oya, Imogiri Bantul

Saat pertamakali ditemukan, posisi mayat tersebut tertelungkup. Ditemukan mengenakan celana pendek warna coklat dan kaos bergaris.

"Celananya ada talinya, jadi tidak pakai ikat pinggang tapi ditali bagian depannya itu, kalau orang dulu biar kenceng," sebutnya. Evakuasi korban dilakukan beberapa elemen relawan diantaranya FPRB Sriharjo dibantu petugas dari Polsek Imogiri dan SAR DIY Distrik Bantul.

Sementara, Kapolsek Imogiri, AKP Sumanto mengatakan bahwa sekitar pukul 13.30 WIB pihaknya sudah sampai di lokasi penemuan. Dari pemeriksaan sementara yang dilakukan Puskesmas Imogiri dan Tim Inafis Polres Bantul, tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

Baca Juga: Sesosok Mayat Perempuan Di Muara Opak, Hilang Sejak Minggu Pagi Biasa Dipanggil ‘Urip’

"Hasil (pemeriksaan) dari dokter puskesmas meninggalnya diperkirakan sudah 24 jam. Kondisi sudah mengeluarkan bau," sebutnya. Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman untuk mengungkap identitas mayat tersebut.

Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X