• Jumat, 22 Oktober 2021

Penampakan Celana yang Ditemukan Bersama Mayat Terkubur Pasir di Pantai Parangkusumo

- Rabu, 22 September 2021 | 14:32 WIB
 Celana training yang dikenakan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo (foto: dokumentasi Unit Inafis Satreskrim Polres Bantul.)
Celana training yang dikenakan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo (foto: dokumentasi Unit Inafis Satreskrim Polres Bantul.)

BANTUL,harianmerapi.com - Identitas kerangka manusia yang ditemukan di Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul hingga kini masih menjadi misteri. Polisi hanya mendapati pakaian yang dikenakan kerangka tersebut sebagai petunjuk sementara.

Kanit Ident Satreskrim Polres Bantul Ipda Tono Wibowo menjelaskan tidak ada identitas yang ditemukan di pakaian kerangka.

Pakaian yang masih utuh hanya celana dalam dan celana olahraga saja. "Memakai traning warna hitam kombinasi list merah dan celana dalam hitam," katanya, Rabu (22/9/2021).

Celana tersebut dikatakan Ipda Tono masih menempel di kerangka yang tertimbun pasir. Meski menurutnya bagian kerangka tubuh sudah terlepas satu sama lain.

Baca Juga: Lokasi Mayat Terkubur Pasir Pantai Parangkusumo Sering Dipakai Ritual

"Karena sudah jadi tulang akibat pembusukan sendi-sendi tulang waktu dilakukan penggalian terlepas (tengkorak dan kerangka tubuh)," terangnya.

Terkait identitas kerangka tersebut, pihaknya belum dapat memastikan. Pasalnya untuk mengungkap identitas kerangka harus dilakukan pemeriksaan dengan ahli forensik terlebih dahulu.

"Belum bisa dipastikan nunggu hasil dokter forensik," tegasnya. Diberitakan sebelumnya, warga di Pantai Parangkusumo, Kapanewon Kretek, Bantul digemparkan dengan penemuan diduga kepala manusia, Selasa (21/9/2021) pagi.

Baca Juga: Mayat Terkubur Pasir di Pantai Parangkusumo Diduga Berkelamin Laki-laki

Kepala tersebut ditemukan dipermukaan pasir menghadap ke arah timur. Kulit sebagian sudah mengelupas dan hanya terlihat tengkorak.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X