• Sabtu, 29 Januari 2022

Mayat Laki-Laki Ditemukan Sudah Membusuk di Sawah

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:17 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Mayat laki-laki ditemukan tergeletak dengan posisi tengkurap dan sudah mulai membusuk di tengah sawah yang masih terdapat tanaman padi di wilayah Dukuh Rowogatel RT 01 RW 02 Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo, Senin (4/10/2021).

Hasil identifikasi diketahui mayat tersebut merupakan Kamto (75) warga Dukuh Bedali RT 01 RW 01 Desa Pondok, Kecamatan Nguter. Hasil pemeriksaan diketahui tidak ada tanda atau bekas luka penganiayaan dan Kamto meninggal dunia karena sakit.

Camat Sukoharjo Havid Danang PW mengatakan, kronologis kejadian bermula pada Senin (4/10) sekitar pukul 12.00 WIB petani yang sedang melakukan panen padi melihat mayat ditengah sawah yang masih terdapat tanaman padi yang menguning di wilayah Dukuh Rowogatel RT 01 RW 02 Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga: Imunisasi Pada Anak Saat Pandemi Harus Tetap Dilakukan. Bigini Penjelasan dr. Reisa Broto Asmoro

Para petani kemudian mendekat dan melihat mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki sudah dalam kondisi mulai membusuk. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh petani ke petugas.

Laporan kemudian ditindaklanjuti petugas puskesmas dan polisi datang ke lokasi. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan hasilnya diketahui tidak ada tanda atau bekas luka penganiayaan ditubuh mayat tersebut. Kondisi mayat saat dilakukan pemeriksaan juga sudah mulai membusuk.

Petugas yang datang melakukan evakuasi temuan mayat dan mengindentifikasi bernama Kamto (75) warga warga Dukuh Bedali RT 01 RW 01 Desa Pondok, Kecamatan Nguter. Identitas diketahui dari keterangan sejumlah warga yang mengetahui atau mengenali mayat tersebut. Hal itu diperkuat dengan keterangan pihak keluarga.

Baca Juga: Kasus Limbah Parasetamol, Peneliti Minta Masyarakat Pahami Penanganan Obat-obatan Kedaluwarsa

Hasil pemeriksaan lainnya diketahui Kamto meninggal dunia karena sakit. Kamto meninggal diperkirakan sudah sejak dua hari sebelum ditemukan petani.

"Petani menemukan mayat laki-laki sudah mulai membusuk di sawah milik Raharjo. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke puskesmas dan polisi. Petugas sudah datang melakukan penanganan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X