• Jumat, 21 Januari 2022

Lalai Tak Cabut Kunci, Motor di Kulon Progo Digondhol Maling

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:38 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

KULON PROGO,harianmerapi.com- Motor milik Sugiri (43) warga Bugel, Panjatan, Kulon Progo, digasak pencuri saat diparkir di Kantor Kalurahan Tayuban, Panjatan, Kamis (7/10/2021). Beruntung, pelaku pencurian itu berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat beraksi, pelaku memanfaatkan kondisi lingkungan kantor kalurahan yang sepi pada malam hari. Sugiri pada awalnya tiba di Kantor Kalurahan Tayuban sekira pukul 20.00 WIB lalu memarkirkan kendaraan miliknya, motor Honda Supra X warna biru dengan nomor polisi AB 5788 YC.

Namun, Sugiri bertindak ceroboh, meninggalkan kunci motor pada lubangnya. Ia kemudian pergi ke Lapangan Kalurahan Tayuban.

Baca Juga: Beraksi di Dermaga Tanjung Adikarta, Pelajar SMK Curi Kabel dan Trafo

"Sekira pukul 21.30 WIB, korban kembali ke tempat parkir namun motornya sudah tidak ada. Korban berusaha mencari ke sekitar lokasi kejadian namun tetap tidak ditemukan," kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (10/10/2021).

Sugiri lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Panjatan. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti petugas dengan menyisir wilayah sekitar tempat kejadian.

"Keberadaan pelaku bersama motor curiannya sempat dilihat warga yang ikut melakukan pencarian. Pelaku kemudian dikejar dan berhasil ditangkap," imbuh Jeffry.
Pelaku bersama barang bukti motor milik Sugiri diamankan ke Polsek Panjatan. Kasus pencurian tersebut kemudian ditindaklanjuti polisi dengan proses hukum lebih lanjut.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X