• Kamis, 26 Mei 2022

Rugi Dobel, Wanita Ini Diajak Ngamar di Hotel Kemudian Motor Dibawa Kabur Teman Kencan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:34 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

GUNUNGKIDUL,harianmerapi.com–Seorang laki-laki berinisial WA alias Fahmi alias Giman (41) warga Kapanewon Bantul ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Purwosari, Polres Gunungkidul. Pemicunya, dia melarikan barang-barang berharga milik kekasihnya Ny War (48) warga Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Adapun modus dari pelaku adalah dengan mengajak kencan korbannya dan ngamar di sebuah rumah penginapan di Purwosari, Gunungkidul.

Saat kekasihnya lengah, sepeda motor merek Honda Beat, surat berharga, ponsel dan barang-barang lain milik korban dibawa kabur.

Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Iptu Mulyono menyatakan, kasus tersebut berhasil diungkap berkat laporan dari Ny War (48) warga Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul yang tidak terima setelah sepeda motor dan HP miliknya dibawa kabur tersangka saat keduanya berkencan di sebuah rumah penginapan.

Baca Juga: Sempat Melakukan Perlawanan, Buronan Kasus Pencurian di Puskesmas Simpenan Berhasil Diringkus Polres Sukabumi

Kejadian berawal saat Ny War berkenalan dengan WA alias Fahmi alias Giman melalui media sosial.

Pada tanggal 5 September 2021 keduanya janjian bertemu di lapangan Paseban Bantul. Mereka lantas menuju ke Pantai Parangtritis dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat milik korban.

“Awalnya korban tidak curiga karena tersangka berperilaku santun dan tidak terlihat akan berbuat jahat,” imbuhnya.

Begitu bertemu WA dia membujuk korban agar mau diajak check in ke sebuah penginapan. Berkat kelihaian bujuk rayu pria itu, War akhirnya pasrah ketika dibawa menuju losmen untuk menyewa salah satu kamar.

Baca Juga: Antisipasi Perampokan Hingga Curanmor, Polisi di 3 Polsek di Kulon Progo Razia Bareng

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X