• Sabtu, 29 Januari 2022

Modus Baru, Penyelundupan Sabu-sabu Dalam Tulang Ayam di Lapas Garut

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 06:13 WIB
Petugas memeriksa makanan di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (4/10/2021).  (ANTARA/HO-Lapas Garut)
Petugas memeriksa makanan di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (4/10/2021). (ANTARA/HO-Lapas Garut)

GARUT, harianmerapi.com - Modus baru penyelundupan sabu-sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakat (Lapas) terbongkar di Garut. Lapas Kelas IIB Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengungkap penyelundupan itu adalah dengan cara memasukkan sabu-sabu di dalam tulang ayam dari makanan sayuran yang dibawa pengunjung di lapas tersebut.

Disebutkan Kepala Lapas Kelas IIB Garut RM Kristyo Nugroho bahwa jajarannya telah mendeteksi modus baru penyelundupan sabu-sabu yang dimasukkan ke dalam tulang ayam, saat pemeriksaan makanan yang dikirim pengunjung Lapas Garut, Senin (4/10/20201).

"Modus penyelundupan yang dilakukan kali ini tergolong baru dan unik, karena si pelaku sengaja memasukkan barang haram tersebut di dalam tulang ayam," kata Kristyo melalui siaran pers di Garut, Senin malam.

Baca Juga: Almari Kuna Menyimpan Misteri Soal Bocah Bengal yang Bernasib Sial

Dipaparkannya, saat pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan orang atau pengunjung Lapas Garut untuk menyelundupkan narkotika ke dalam lapas dengan berbagai modus, seperti yang terjadi saat ini di Lapas Garut.

Seorang pengunjung Lapas Garut, kata dia, berusaha menyelundupkan sabu-sabu melalui makanan untuk warga binaan yang dimasukkan ke dalam tulang ayam agar tidak diketahui petugas jaga.

"Seorang pengunjung berusaha menyelundupkan narkoba melalui makanan, namun berkat kesigapan dari petugas P2U dan petugas layanan, hal ini dapat digagalkan," katanya pula.

Baca Juga: Beberapa Penyebab Insomnia dan Cara-cara untuk Mengatasinya

Ia menuturkan awal pengungkapannya ketika petugas curiga pada makanan yang dibawa pengunjung banyak tulang ayam di dalam sayur tahu dan ayam, kemudian diamati lebih teliti hingga membelah tulang ayam tersebut.

"Ditemukanlah satu bungkus paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam salah satu tulang ayam tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X