• Senin, 29 November 2021

Tarif Promo KA Bandara YIA Ditetapkan Rp 20 Ribu

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 19:54 WIB
MERAPI-DOK KAI Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menkomarvest Luhut B Panjaitan menjajal pengoperasian KA Bandara YIA dalam soft launching, Jumat (27/8/2021). (Dok KAI)
MERAPI-DOK KAI Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menkomarvest Luhut B Panjaitan menjajal pengoperasian KA Bandara YIA dalam soft launching, Jumat (27/8/2021). (Dok KAI)

 

YOGYA, harianmerapi.com - Kementerian Perhubungan melakukan soft launching pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (27/8/2021).

Adanya KA ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Yogyakarta ke Bandara YIA Kulon Progo menjadi hanya 40 menit.

Rencananya KA Bandara YIA akan beroperasi secara komersial mulai September 2021. Adapun untuk tarif pada saat awal operasional diberlakukan tarif promo sebesar Rp 20 ribu. Tarif ini sudah mendapat subsidi dari Pemerintah melalui skema Publik Service Obligation (PSO).

Baca Juga: KA Bandara YIA Akan Beroperasi Bulan September

Subsidi ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam memberikan layanan angkutan massal agar bisa dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan KA Bandara YIA ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang pembangunannya tetap dilanjutkan meski di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai Visi Misi Presiden yang harus kita laksanakan bahwa di masa pandemi ini kita tetap bergerak menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi,” ujarnya.

Baca Juga: Tiket Diganti 100 Persen Jika Penumpang KA Jarak Jauh Tak Penuhi Syarat Perjalanan

Soft launching dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut B Panjaitan, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X, di Stasiun KA Bandara YIA, Kulonprogo.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

DIY Kini Miliki 134 Warisan Budaya Tak Benda

Jumat, 26 November 2021 | 10:55 WIB
X