• Selasa, 24 Mei 2022

Pembunuh Siswa SMP di Kalasan Mulai Teridentifikasi, Penyelidikan Mengerucut

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:04 WIB
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban. Foto: Samento Sihono (Polisi melakukan olah TKP di rumah korban. Foto: Samento Sihono)
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban. Foto: Samento Sihono (Polisi melakukan olah TKP di rumah korban. Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-Misteri pembunuhan sadis yang menimpa siswa SMP, Satria Yuda Pratama (14) warga Kedulan Tirtomartani Kalasan, mulai menemukan titik terang. Polisi menyebut identitas pelaku sudah mulai mengerucut.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah SIK, di Polres Sleman, Selasa (24/8/2021).

Dia menjelaskan polisi kini menunggu hasil tes DNA dilakukan Labfor Mabes Polri terhadap sampel darah yang ada di TKP dan sekitarnya. Hasil DNA itu yang nantinya bisa mengungkap identitas pelaku.

Baca Juga: Luka di Tubuh Siswa SMP Diduga Dibunuh: Kepala Berdarah Hingga Lengan Patah

"Ada lebih dari 3 sampel darah yang dikirim untuk dilakukan tes DNA. Darah yang menempel di beberapa tempat atau yang menempel pada sarana yang digunakan oleh seseorang (pelaku)," katanya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menyampaikan secara gamblang karena menunggu hasil tes DNA. AKP Deni juga telah membenarkan jika kasus tersebut sudah mengerucut, sehingga tes DNA perlu dilakukan.

"Memang saat ini sudah mulai mengerucut, makanya kita lakukan tes DNA untuk mengetahui apakah identik dengan darah korban atau tidak," tandasnya.

Baca Juga: Berdarah-darah, Wajah Siswa SMP Diduga Dibunuh Nyaris Tak Dikenali

Dalam perkara itu pihaknya tidak mengejar pengakuan dari orang yang diduga melakukan pembunuhan. Pihaknya fokus pada keterangan saksi dan alat bukti dan tes DNA menguatkan dalam hal pembuktian.

"Bisa dibilang, lebih dari 50 persen hasil tes DNA nanti akan membuat terang perkara ini. Saat ini kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan cepat selesai," ucap AKP Deni.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Terkini

X