Gantikan Nangim yang menjabat 28 tahun, Sri Winarsih SH dilantik jadi Dukuh Temuireng 1 Girisuko Gunungkidul

- Selasa, 17 Januari 2023 | 08:15 WIB
Serah terima jabatan Dukuh Temuireng 2, Nangim (kiri) kepada Sri Winarsih SH (kanan) di Pendapa Kalurahan Girisuko. (Foto-Yusron Mustaqim)
Serah terima jabatan Dukuh Temuireng 2, Nangim (kiri) kepada Sri Winarsih SH (kanan) di Pendapa Kalurahan Girisuko. (Foto-Yusron Mustaqim)

HARIAN MERAPI - Sri Winarsih SH dilantik dan disumpah menjadi Dukuh Temuireng 1 di Pendapa Kalurahan Girisuko Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul, Senin (16/1/2023).

Perempuan kelahiran tahun 1997 tersebut menggantikan Nangim yang telah purna tugas setelah menjabat Dukuh Temuireng 1 selama sekitar 28 tahun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Lurah Girisuko, Jamin Paryanto yang dihadiri perwakilan pejabat Pemkab Gunungkidul, Forkompimkap Panggang, pegawai Kalurahan Girisuko dan masyarakat Dusun Temuireng 1.

Baca Juga: Fantastis, pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Bantul habis Rp 4,4 miliar, dilengkapi mushola dan kamar ART

"Kami ucapakan selamat kepada Sri Winarsih yang telah dilantik menjadi Dukuh Temuireng 1. Kami berharap kepada Dukuh Temuireng 1 segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya sebagai bagian dari pamong Kalurahan Girisuko," ujar Jamin disela-sela pelantikan.

Sementara kepada Nangim, mantan Dukuh Temuireng 1, Pemerintah Kalurahan Girisuko mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Meski telah purna tugas diharapkan silaturahmi terus terjalin.

Baca Juga: Kenali leptospirosis, penyakit yang ditularkan melalui kencing tikus, berikut gejala dan cara pencegahannya

Apalagi Nangin dikenal sebagai ustadz dan pendakwah sehingga diharapkan dapat memberikan tausiyah untuk masyarakat dan pegawai kalurahan Girisuko.

Selama ini banyak prestasi ditorehkan mantan Dukuh Temuireng 1 Nangim yang sukses dalam pembayaran pajak.

"Warga Temuireng 1 selalu menjadi juara di Girisuko dalam pembayaran PBB. Kami harap prestasi ini dapat dipertahankan," imbuh Jamin menjelaskan.

Baca Juga: Daftar lengkap bakal calon Ketua Umum, Waketum dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027

Namun apabila terdapat program yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada dukuh yang baru.

Untuk itu pengabdian sebagai dukuh tersebut diharapkan menjadi sumbangsih bagi kemajuan masyarakat di Dusun Temuireng 1.*

 

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X