Pilkades serentak 13 desa, Kapolres dan Dandim 0726 Sukoharjo pimpin pergeseran pasukan pengamanan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:25 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak 13 desa.  (Dokumen Polres Sukoharjo)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak 13 desa. (Dokumen Polres Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 13 desa mulai melakukan pergeseran pengamanan dengan sasaran di Balai Desa dan tempat pemungutan suara (TPS).

Apel pergeseran pasukan pengamanan dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi di halaman Mapolres Sukoharjo Rabu (7/12).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak 13 desa digelar untuk melihat kesiapan personil yang dilibatkan.

Baca Juga: Tetapkan tersangka, Polrestabes Semarang digugat praperadilan

Selain itu sekaligus penanda pasukan pengamanan mulai dilakukan pergeseran dari posko induk di Mapolres Sukoharjo disebar ke 13 desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Pasukan pengamanan yang dilibatkan berasal dari Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 Sukoharjo.

Petugas pengamanan masih ditambah dari bantuan Linmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Pasukan pengamanan usai apel langsung ditempatkan di balai desa di 13 desa penyelenggara Pilkades. Selain itu, penempatan juga dilakukan di TPS.

Baca Juga: Kemenparekraf gelar sosialisasi Sadar Wisata 5.0 di 8 Desa Wisata di Klaten

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

722 Atlet Ikuti Sukoharjo Karate Open Championship

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:05 WIB

Peringatan Hari Gizi, momen bangkit tangani stunting

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:25 WIB
X