Jadi ruang ekonomi kreatif baru, Pasar Prawirotaman Yogyakarta kini dilengkapi Studio 103

- Minggu, 27 November 2022 | 20:50 WIB
“Soft launching” penggunaan gedung baru Pasar Prawirotaman Yogyakarta yang dimeriahkan dengan video mapping berisi fragmen cerita Bregada Prawiratama, 4 Desember 2020.  (HO- Humas Pemkot Yogyakarta)
“Soft launching” penggunaan gedung baru Pasar Prawirotaman Yogyakarta yang dimeriahkan dengan video mapping berisi fragmen cerita Bregada Prawiratama, 4 Desember 2020. (HO- Humas Pemkot Yogyakarta)

HARIAN MERAPI - Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perdagangan setempat melakukan rebranding terhadap Ruang Ekonomi Kreatif di Pasar Prawirotaman yang kini diberi nama Studio 103 "Our Creative Space" sebagai upaya pengembangan layanan.

"Rebranding dilakukan karena ruang ekonomi kreatif harus mampu terus beradaptasi dengan perubahan dan permintaan konsumen," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Bisnis Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Agung Dini Wahyudi Soelistyo dilansir dari Antara di Yogyakarta, Minggu (27/11/2022).

Selain memiliki nama baru, ruang ekonomi kreatif yang berada di lantai empat Pasar Prawirotaman tersebut juga memiliki logo baru. Ruang Ekonomi Kreatif di Pasar Prawirotaman sudah beroperasi sejak Februari 2021.

Baca Juga: Semarak Pesta Retail Yogyakarta, SRC rangkul seribu toko kelontong di DIY dan Jateng

Sejumlah pembenahan yang dilakukan dari hasil rebranding tersebut di antaranya penguatan fasilitas yang disediakan serta tata kelola pelayanan yang disesuaikan dengan segmen market yang dituju.

Sedangkan dari sisi infrastruktur juga dilakukan pengembangan untuk layanan studio podcast, studio musik, ruang seminar dan area outdoor.

“Harapannya, akan ada lebih banyak pelaku ekonomi kreatif yang memanfaatkan fasilitas yang diberikan dan bisa bersaing dengan layanan sejenis,” katanya.

Baca Juga: Longsor di bukit bintang Jalan Wonosari-Yogya, Ini jalur alternatif yang disiapkan Polres Bantul

Keberadaan Studio 103 tersebut juga menjadi pendukung terbentuknya ekosistem kreatif di kawasan pasar rakyat di Kota Yogyakarta sehingga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di kota tersebut.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X