Penyandang disabilitas dan strokers antusias ikuti gathering di Kotagede Jogja

- Jumat, 25 November 2022 | 09:30 WIB
Sebagian anggota JSC dan PPDI Jogja usai mengikuti gathering lalu foto bersama.  (Foto: Sulistyanto )
Sebagian anggota JSC dan PPDI Jogja usai mengikuti gathering lalu foto bersama. (Foto: Sulistyanto )

HARIAN MERAPI- Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Jogja dan Komunitas pasien stroke ‘Jogja Strokers Club’ (JSC) berkolaborasi menggelar gathering di Balai RW 8, Prenggan, Kotagede, Jogja, baru-baru ini.

Jumlah yang dapat hadir dari PPDI Jogja ada sekitar 30 anggota dan dari JSC ada 22 anggota. Kegiatan ini sebagai tuan rumah (pihak pengunduh), Wahyu Priyanto.

“Dalam acara ini, kami juga mengadakan deklarasi Himpunan Difabel Daksa Kota Yogyakarta. Sebagai nara sumber talkshow terkait difabel dan stroke, Dr Arni Surwanti MSI,” papar panitia kegiatan yang juga Ketua Umum JSC, Jati Suryanto MA MPd.

Baca Juga: Beli kartu SIM IM3 secara online makin mudah, IOH luncurkan layanan pengiriman instan 30 menit

Sebagai pihak tuan rumah, sebut Jati, Wahyu Priyanto menyediakan pula makan siang dan hiburan tunggal dengan keyboardistnya yang juga anggota JSC, Surojo (Bagaskara Entertainment).

Adapun penyanyinya, Dwiyanti Sanungkid salah satu tim Bagaskara. Selain itu sebagian peserta gathering juga menyumbangkan lagu termasuk ada yang duet dengan Dwiyanti.

“Semoga dengan adanya hiburan bisa memberi rasa senang tersendiri dan bagian dari suatu terapi untuk dapat menjaga serta meningkatkan kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: Sosialisasi dan penyerahan beasiswa PIP, pendidikan jadi prioritas pembangunan bangsa

Jati menambahkan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin anggota JSC. Selain itu diharapkan bisa mendorong PPDI agar bisa aktif kembali menggelar kegiatan-kegiatan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP DIY gelar pelatihan memasak ikan, cegah stunting

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:45 WIB
X