UGM dukung BPJS Kesehatan cetak SDM unggul dan berkualitas

- Senin, 14 November 2022 | 07:30 WIB
Penanda tanganan kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan UGM pada acara BPJS Kesehatan Goes To Campus. (Foto : Dok. BPJS Kesehatan)
Penanda tanganan kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan UGM pada acara BPJS Kesehatan Goes To Campus. (Foto : Dok. BPJS Kesehatan)

HARIAN MERAPI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas layanan kepada peserta.

Pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi perhatian agar pengelolaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) jauh lebih mumpuni.

“Kami berupaya keras meningkatkan kompetensi SDM BPJS Kesehatan dengan mengasah kemampuannya dalam memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Tak hanya itu, kami juga fokus dalam rekrutmen SDM yang berkualitas,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti pada acara BPJS Kesehatan Goes To Campus di Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Hindari gaya hidup tak sehat semacam ini, supaya terhindar dari penyakit Pneumonia

Pada acara tersebut, BPJS Kesehatan bersama UGM menjalin kerja sama tentang peningkatan kualitas SDM. Sejumlah poin penting yang menjadi komitmen bersama adalah proses rekrutmen, magang, penelitian dan studi JKN.

Selain itu, UGM telah terbukti menjadi kawah candradimuka bagi 279 alumnus yang sekarang berkiprah di BPJS Kesehatan dan membawa dampak positif bagi perjalanan organisasi ini.

Menurut Ghufron, Program JKN menjadi jaminan kesehatan terbesar di dunia dengan cakupan lebih dari 245 juta peserta dan setiap hari menjangkau lebih dari satu juta pemanfaatan.

Baca Juga: Para orang tua, ayo tingkatkan minat baca anak-anak lewat buku cerita bergambar

Capaian ini menjadi tantangan tersendiri bagi BPJS Kesehatan untuk mencetak SDM yang andal, unggul dan terpercaya dalam mengelola jaminan kesehatan ini. Alasan ini pula yang membuat BPJS Kesehatan meningkatkan koordinasi dengan perguruan tinggi untuk menemukan talenta-talenta berkualitas yang dapat memastikan pelayanan Program JKN mampu memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X