• Rabu, 30 November 2022

Delapan saksi kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo diperiksa Kejari Karanganyar

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:35 WIB
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

HARIAN MERAPI - Terkait kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo di Dera Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, Jawa Tengah, memeriksa delapan saksi.

Kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi BUMDes Karanganyar yang ditangani Kejari Karanganyar mencapai sekitar Rp1,16 miliar.

Kejari Karanganyar juga sudah menetapkan dua tersangka pada kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo tersebut.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Polri berikan kenaikan pangkat kepada dua polisi yang ikut menjadi korban

Dua tersangka yang sudah ditetapkan oleh Kejari Karanganyar adalah S selaku Kepala Desa Berjo aktif dan EK mantan direktur BUMDes Berjo

"Kami telah memanggil empat orang saksi untuk diperiksa di Kantor Kejari Selasa ini, sehingga total sudah 8 orang saksi," kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah, Selasa (4/10/2022).

Empat orang saksi yang dimintai keterangan tersebut antara lain dari pihak Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Berjo, BUMDes, dan aparat desa setempat.

Pemeriksaan empat saksi tersebut untuk mendalami terkait bukti menguatkan dalam persidangan di pengadilan nanti.

Baca Juga: Jasad anggota TNI yang diduga diterkam buaya saat mencari ikan di Ternate ditemukan Basarnas, ini kronologinya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X