• Kamis, 8 Desember 2022

Jasad anggota TNI yang diduga diterkam buaya saat mencari ikan di Ternate ditemukan Basarnas, ini kronologinya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:26 WIB
Jasad Serda Ahmad Ismi La Harjilun, anggota TNI-AD di Kepulauan Sula yang dilaporkan hilang diduga akibat diterkam buaya pada Minggu (2/10/2022) di perairan Sulabesi berhasil ditemukan.  (ANTARA/Abdul Fatah)
Jasad Serda Ahmad Ismi La Harjilun, anggota TNI-AD di Kepulauan Sula yang dilaporkan hilang diduga akibat diterkam buaya pada Minggu (2/10/2022) di perairan Sulabesi berhasil ditemukan. (ANTARA/Abdul Fatah)

HARIAN MERAPI - Jasad anggota TNI Serda Ahmad Ismi La Harjilun, yang sempat dilaporkan hilang ditemukan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut).

Anggota TNI di Kepulauan Sula tersebut meninggal dunia diduga akibat diterkam buaya pada Minggu (2/10/2022) di Perairan Sulabesi.

Jasad anggota TNI AD tersebut ditemukan pada hari kedua operasi pencarian terhadap korban yang diduga diterkam buaya.

Baca Juga: Pemerintah bentuk tim independen usut tragedi Kanjuruhan, ini anggotanya

"Anggota Kodim 1510 Kepulauan Sula ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dihubungi Antara dari Ternate, Selasa (4/10/2022).

"Selanjutnya tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke darat kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Desa Paratina untuk diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian seorang anggota Kodim 1510 Kepulauan Sula dilaporkan hilang, karena diterkam buaya saat mencari ikan bersama dua rekannya.

Berdasarkan laporan saksi, seorang anggota TNI bernama Serda Ahmad Ismil La Hardjilun dilihat sudah diterkam buaya.

Baca Juga: Film Ngeri Ngeri Sedap segera tayang di Netflix, catat tanggalnya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X