• Kamis, 1 Desember 2022

Pemkab Sukoharjo gencarkan Gemarikan di sekolah, untuk tingkatkan kesehatan anak

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:25 WIB
Sekda Sukoharjo Widodo membagikan paket bantuan kepada siswa sekolah dalam kegiatan Gemarikan di SDN Nguter 01.  (Wahyu imam ibadi)
Sekda Sukoharjo Widodo membagikan paket bantuan kepada siswa sekolah dalam kegiatan Gemarikan di SDN Nguter 01. (Wahyu imam ibadi)

HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo menggencarkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bagi anak usia sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Kegiatan digelar di SDN Nguter 01 Kecamatan Nguter, Senin (3/10/2022). Gemarikan akan terus digelar secara bergantian di seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo melibatkan anak-anak, ibu hamil dan menyusui, stunting hingga lanjut usia.

Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo mengatakan, Gemarikan digelar di SDN Nguter 01 dengan diikuti siswa dari SDN Nguter 01 hingga SDN Nguter 05. Ratusan siswa siswi ikut serta dalam kegiatan untuk memasyarakatkan makan ikan.

Baca Juga: KPK bantah ada kepentingan politik dalam penanganan kasus Formula E, begini penjelasannya

"Siswa sekolah menjadi salah satu sasaran penting meningkatkan derajat kesehatan melalui Gemarikan. Ikan menjadi pilihan menu makanan anak agar tetap tumbuh kembang menjadi anak cerdas dan sehat," ujarnya.

Pemerintah Kecamatan Nguter sudah gencar mengkampanyekan Gemarikan di masyarakat. Termasuk di sekolah dengan mengenalkan senam Gemarikan, menu makanan ikan sampai ternak ikan.

"Kami terus berupaya meningkatkan kesehatan anak melalui pemenuhan gizi. Salah satunya lewat potensi ikan yang besar di Kecamatan Nguter," lanjutnya.

Potensi tersebut dijelaskan Ariyanto mengingat Kecamatan Nguter memiliki Dam Colo sebagai sumber pertanian dan perikanan. Air dari Dam Colo mengalir jauh hingga lintas kabupaten perlu dimaksimalkan.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, anggota DPR sesalkan PT. LIB abaikan rekomendasi kepolisian, akibatnya fatal

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Terkini

X