• Minggu, 27 November 2022

Prof Haedar Nashir resmikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Istana Qur'an di Sarwodadi Banjarnegara

- Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB
   Prosesi peresmian Pondok Pesantren Muhammadiyah Istana Qur'an di Surodadi, Banjarnegara.  (Foto: Dok. BHP UMY)
Prosesi peresmian Pondok Pesantren Muhammadiyah Istana Qur'an di Surodadi, Banjarnegara. (Foto: Dok. BHP UMY)

HARIAN MERAPI – Pondok Pesantren Muhammadiyah Istana Qur’an dan Masjid Bani H Kartono diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir MSi, Kamis (29/9/2022).

Komplek pondok pesantren dan masjid yang dijadikan sebagai pusat pengkaderan Muhammadiyah dan wisata edukasi tersebut berada di Desa Sarwodadi, Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa Sarwodadi sendiri termasuk desa binaan yang dikembangkan oleh Lembaga Pegabdian Masyarakat (LPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Baca Juga: Sinergitas Tri Pusat Pendidikan Anak untuk pendidikan anak yang lebih baik

Dalam kesempatan tersebut, Prof Haedar mengungkapkan, dengan adanya pusat-pusat pengkaderan Muhammdiyah seperti di Sarwodadi tersebut, maka pengkaderan akan bisa dilakukan semaksimal mungkin

“Saya sangat bersyukur, komplek Pondok Pesantren Istana Qur’an selain dijadikan pusat pengkaderan Muhammadiyah juga sebagai wisata edukasi Islami,” tandas Haedar.

Kepada segenap warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, Prof Haedar Haedar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak melupakan marwah gerakan Muhammadiyah dan juga memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga: Sekali mengajar di UGM, Prilly Latuconsina akan hadir lagi bulan depan, apa materi kuliahnya?

Sementara itu, Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM sangat berharap Pondok Pesantren Muhammadiyah Istana Qur'an mampu mencetak generasi-generasi muslim yang unggul dan Islami.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini sikap Pj Walikota Salatiga terhadap SKPD yang bandel

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Mahkamah Agung putuskan KSP Intidana batal pailit

Minggu, 20 November 2022 | 18:30 WIB
X